Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, tips agar ibadah puasa Anda agar lebih optimal adalah dengan tetap mengkomsumsi sayuran dan buah saat waktu berbuka maupun sahur. Karena sayuran dan buah merupakan bahan pangan dengan kandungan air yang tinggi. Dengan kandungan airnya yang mencapai 70-80 persen, sayuran dan buah bisa meningkatkan energi sekaligus mendinginkan suhu tubuh yang tinggi akibat udara panas. Dilansir dari theecomuslim.com, berikut ini 10 sayuran kaya serat yang mampu membuat tubuh Anda lebih berenergi saat menjalankan puasa

Mentimun
Mentimun ini kaya akan vitamin C dan B, kalsium, dan asam kafeat yang bisa menghaluskan kulit. Kandungan airnya paling banyak terdapat di bagian kulitnya.

Kubis
Satu cangkir kubis mentah bisa mencukupi kebutuhan vitamin K Anda. Kubis merah memiliki kandungan anti radang. Kubis ungu atau merah memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak daripada kubis hijau.

Tomat
Likopena yang terkandung di dalam tomat sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena stroke dan kanker. Tomat juga bisa mencegah konstipasi dan membuat fungsi hati tetap optimal. Mengonsumsi tomat bisa membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Wortel
Tak banyak orang yang percaya bahwa wortel ini sebenarnya mengandung banyak air. Wortel adalah sayuran yang memiliki warna jingga, kuning, dan hijau jadi satu yang kesemuanya adalah sumber beta karotin.

Daun Selada
Daun selada kaya akan serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karena daunnya mengandung banyak air, Anda bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan mengonsumsi sayuran ini.

Brokoli
Tahukah Anda bahwa brokoli ini mengandung zat anti kanker? Brokoli juga memiliki kemampuan untuk mengurangi alergi dan bisa memenuhi kebutuhan vitamin D Anda.

Paprika Merah
Sayuran ini mengandung banyak zat gizi seperti likopena, asam folat, vitamin C, vitamin B6, dan tiamina. Satu buah paprika bisa membantu menjaga organ-organ tubuh Anda dan sangat penting untuk perkembangan sel dan kesehatan mata.

Timun Jepang
Timun Jepang adalah sayuran yang mengandung banyak air sekaligus mengandung kalium dan asam folat yang bisa memperbaiki DNA. Mengonsumsi timun Jepang juga bisa membantu fungsi-fungsi syaraf tubuh Anda berjalan dengan baik.

Seledri
Seledri dikenal sebagai sayuran yang kaya akan eletrolit. Dua atau tiga batang sayuran seledri mengandung banyak garam mineral, vitamin, dan asam amino. Seledri juga merupakan sayuran yang cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga berat dan meremajakan kulit serta tubuh.

Lobak
Sayuran ini mengandung banyak sekali air dan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, sayuran lobak juga memiliki kandungan anti oksidan dan anti radang. Dan ternyata lobak juga kaya akan kalium yang bisa membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal.

Nah, jangan lupa untuk menambah sayuran diatas dalam menu berbuka dan sahur Anda, agar puasa dapat berjalan lancar

it’s easy to be health with biutifa

Leave a Reply