Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, siapa sih yang tak suka dengan cokelat ? Rasanya yang lezat selalu bisa memanjakan lidah. Namun ada sebagian orang yang berfikir bahwa cokelat tinggi akan kalori, sebenarnya tidak semua cokelat tinggi akan kandungan kalori. Dark chocolate, adalah salah satu jenis cokelat yang rendah kalori karena dibuat dari lebih banyak kokoa dan sedikit gula.

Selain lezat, cokelat khususnya dark chocolate juga bagus untuk kulit. Seperti dilansir oleh Magforwomen, berikut ini 5 alasan kenapa cokelat sangat baik untuk kulit Anda.

Memperbaiki kulit kering
Dark chocolate merupakan sumber yang kaya zat besi, kalsium dan vitamin A, B1, C, D dan E, yang bersama-sama membentuk agen pelembab yang bagus untuk kulit. Secangkir minuman kaya kakao yang dikonsumsi sehari-hari akan membantu Anda melawan masalah kulit kering dan membuat kulit Anda bersinar. Anda juga bisa membuat sendiri lulur cokelat dengan minyak zaitun, gula merah, coklat bubuk dan vanili.

Memberikan perlindungan UV
Dark chocolate mengandung flavonoit, yang telah terbukti secara klinis untuk membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari dan tanda-tanda lain dari kerusakan UV. Hal ini juga meningkatkan aliran darah ke kulit meningkatkan hidrasi kulit.

Mengatasi keriput dan garis-garis halus
Keriput dan garis-garis halus terbentuk pada kulit akibat pecahnya kolagen yang terjadi akibat pelepasan hormon stres. Dark chocolate mengurangi stres dan karenanya mencegah pelepasan kelebihan hormon stres, mencegah keriput dan garis-garis halus.

Menghilangkan bekas jerawat
Dark chocolate juga membantu untuk meringankan peradangan kulit dan bekas jerawat. Untuk hasil yang terbaik, Anda bisa menerapkannya sebagai scrub wajah pada kulit Anda. Pertama, Anda harus membersihkan wajah Anda dengan pembersih pilihan Anda. Kemudian haluskan gula dan kakao dan aplikasikan sebagai masker selama kurang lebih 10 menit. Gosok dengan lembut lalu terapkan pasta cokelat sebagai krim pijat dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin.

Mengatasi bibir kering
Pilih produk lip balm yang mengandung cocoa powder, minyak jojoba dan minyak kelapa sawit, karena kandungannya tersebut mampu mengatasi bibir kering sekaligus mengembalikan kelembabannya.

Nah, itu dia alasan kenapa cokelat itu sangat baik untuk kecantikan. Semoga bermanfaat ya 😉

Leave a Reply