Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, para wanita mungkin menyalahkan jerawat, komedo, keriput dan lainnya yang menyebabkan kulitnya rusak. Namun, ternyata penyebab kulit rusak yang sebenarnya adalah dari makanan yang dikonsumsi. Dilansir mag for women inilah 5 makanan yang dinilai buruk untuk kulit.

Gula
Gula adalah sesuatu yang Anda sulit hindari kecuali Anda seorang penderita diabetes. Tapi terlalu banyak gula juga dapat menyebabkan masalah kulit. Kadar gula tinggi dalam darah dapat merusak protein kolagen kulit, yang menyebabkan keriput dan garis-garis halus. Dengan mengurangi gula, Anda dapat merasakan perbedaan pada kulit Anda. Hal ini menjadi lebih jelas dan lebih hidup. Jika Anda masih tidak bisa menahan memakan permen, beralihlah ke buah-buahan.

Garam
Menurunkan konsumsi garam Anda sedini mungkin adalah langkah terbaik. Karena , ketika Anda mencapai usia pertengahan Anda, efek terlalu banyak garam akan tercermin di wajah Anda seperti terbentuknya lingkar mata di bawah mata Anda.

Kafein
Jika Anda sedang jatuh cinta dengan kopi atau kafein, Anda akan kecewa di sini. Kafein meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh dan menyebabkan penuaan. Efek diuretik yang meningkatkan kemungkinan dehidrasi dan dapat menyebabkan keriput dan akan membuat Anda terlihat tua. Hal ini juga akan menyebabkan noda gigi. Beralih ke teh hijau , karena teh hijau merupakan antioksidan yang besar .

Makanan dengan lemak trans
Bagi individu yang mencintai kulit dan kesehatan, mereka harus meninggalkan makanan yang mengandung lemak trans, atau lemak yang diproduksi yang sebagian besar ditemukan dalam makanan cepat saji dan margarin. Lemak trans ini akan membuat kulit menjadi tak lagi kencang. Selain itu, juga membuat penampilan Anda terlihat tua. Lebih baik menggunakan minyak zaitun.

Makanan dengan glisemik tinggi
Makanan glisemik tinggi seperti roti putih, pasta, kentang, harus diminimalkan jika Anda ingin kulit lentur. Hal ini dapat meningkatkan gula darah dan akhirnya mempercepat proses penuaan dengan memecah kolagen dan elastin, dua protein penting untuk kesehatan kulit.

Yuk, sebisa mungkin Anda hindari makanan-makanan tersebut
Semoga bermanfaat ladies
it’s easy to be beautiful with biutifa

Leave a Reply