Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, Anda tentu sering menggunakan paprika dalam masakan Anda. paprika merah, hijau atau kuning bisa Anda gunakan sebagai penambah rasa dalam masakan yang akan Anda dihangkan. Namun, paprika ini ternyata juga memiliki khasiat untuk kesehatan, khususnya paprika berwarna merah. Seperti dikutip dari Care2 ini dia manfaat terbaik dari paprika merah.

Rendah kalori
Paprika merah rendah kalori, jadi, meskipun Anda menambahkan banyak paprika ke dalam masakan Anda, Anda tidak perlu khawatir tehadap jumlah kalorinya yang terlalu banyak. Selain itu, dengan banyak mengonsumsi cabai merah, Anda akan mendapat banyak vitamin A dan C.

Kaya Vitamin C
Paprika yang berwarna merah banyak mengandung Vitamin C. Hal tersebut membuat paprika ini mampu menjaga daya tahan tubuh Anda dan membuat kulit Anda tampak muda.

Antioksidan
Paprika merah mengandung zat yang bernama phytochemicals dan carotenoids. Zat tersebut bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh Anda. Selain itu, dapat mencegah dari pembengkakan sendi atau bagian tubuh yang lain.

Capsaicin
Zat capsaicin yang terdapat di dalam paprika merah memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya yaitu menurunkan kolesterol jahat, mengatasi diabetes dan mengurangi rasa sakit jika terjadi pembengkakan.

Nutrisi yang sangat baik
Jika Anda memasak dengan paprika merah sebagai tambahannya, usahakan untuk tidak terlalu matang ya. Hal tersebut karena jika dimasak tidak terlalu matang, paprika merah masih memiliki zat manis di dalamnya yang merupakan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Sulfur pencegah kanker
Paprika merah juga mengandung sulfur. Sulfur ini ternyata mampu menjadi penangkal dari kanker. Ternyata khasiatnya tidak main-main, bahkan kanker dapat dilawan oleh bahan makanan yang satu ini.

Vitamin E
Jika Anda pernah mendengar khasiat dari Vitamin E, beberapa di antaranya adalah menjaga rambut dan kulit agar awet muda. Ya, hal tersebut merupakan khasiat dari paprika merah, karena banyak mengandung Vitamin E.

Vitamin B6
Vitamin B6 pada paprika merah membantu pembentukan sel-sel baru. Selain itu, paprike merah juga mengandung lutein yang baik untuk menjaga mata dari katarak.

Itu manfaat yang akan kita dapat dari paprika merah, jangan lupa untuk menambahkannya dalam setiap masakan Anda.

Leave a Reply