Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sebagian besar wanita mungkin pernah dalam situasi saat titik merah yang menyebalkan ini muncul sehari sebelum peristiwa atau tanggal penting sehingga membuat Anda merasa tidak PD. Anda juga tidak boleh sembarangan memperlakukan si jerawat karena bisa jadi malah membawa dampak buruk pada kulit Anda. Pertanyaannya adalah dapatkah Anda melakukan sesuatu tanpa harus dengan treatment mahal? Jawabannya iya! Ada 9 bahan alami yang mampu menghilangkan jerawat yang bisa Anda aplikasikan di rumah, tanpa rugi waktu dan tenaga untuk pergi ke klinik kecantikan dan pastinya lebih hemat.

Aspirin Mask

Masker aspirin dapat secara efektif mengurangi peradangan pada kulit Anda. Aspirin adalah anti-inflamasi sehingga menjadi salah satu cara tepat untuk membantu mengurangi jerawat. Anda dapat dengan mudah menemukan aspirin mask ini di apotek atau century terdekat.

Aloe vera gel

Gel lidah buaya memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit sehingga mampu mengurangi radang jerawat Anda. Bonusnya gel lidah buaya ini mampu menghilangkan minyak dari kulit Anda. Anda bisa mendapatkannya di apotek atau membuatnya sendiri.

Aloe vera / source: https://pixabay.com

Toothpaste

Pasta gigi adalah pilihan yang tepat jika Anda memiliki jerawat super besar. Gunakan pasta gigi yang mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Produk ini akan cepat menyembuhkan jerawat dan mengurangi reaksi iritasi karena pemakaian pasta gigi. Cukup oleskan sedikit ke daerah jerawat sebelum tidur dan cuci bersih di pagi hari.

Honey Mask

Madu yang cukup lengket terbukti membantu menghilangkan kotoran dari kulit Anda. Selain itu madu juga sebagai antibiotik alami sehingga cocok untuk mengurangi dan menyembuhkan jerawat. Anda bisa memanfaatkan madu ini sebagai masker sederhana.

Honey / source: https://pixabay.com

Garlic

Bawang putih cukup fantastis untuk mengatasi jerawat karena tingginya antioksidan yang terkandung serta sifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virusnya. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menambahkan lebih banyak bawang putih pada makanan Anda atau dengan mengaplikasikannya langsung pada kulit. Anda bisa menambahkan cengkeh pada ramuan Anda.

Tea Tree Oil

Minyak pohon teh terkenal bagus untuk kulit. Selain itu, senyawa ini juga mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur yang membuatnya sangat bermanfaat untuk perawatan jerawat. Penelitian menunjukkan bahwa minyak pohon teh sama efektifnya dengan obat jerawat benzoyl peroxide. Cairkan terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya.

Cucumber

Mentimun bekerja sebagai antiinflamasi, itulah sebabnya banyak orang menggunakan irisan mentimun untuk melawan mata bengkak. So, tidak ragu lagi bahwa mentimun ini juga mampu mengurangi kemerahan pada jerawat Anda. Anda bisa menggunakannya untuk masker.

Cucumber / source: https://pixabay.com

Egg White Mask

Putih telur efektif dalam menghilangkan jerawat dan bekas luka jerawat. Putih telur ini mengandung vitamin dan asam amino yang membantu membangun sel kulit.

Baking Soda

Sifat antiseptik membuatnya efektif dalam menghancurkan bakteri di daerah jerawat. Selain itu, baking soda memiliki fungsi restoratif karena merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Anda bisa memilih menggunakan salah satu bahan di atas dan sesuaikan dengan kebutuhan atau karakter kulit Anda. Lakukanlah dengan prosedur yang benar dan buktikan hasilnya. Disarankan Anda juga melakukan penguapan karena hal ini membantu membuka pori-pori Anda. Uap juga melembabkan dan mendetoksifikasi kulit Anda.

 

Reference: http://www.lifehack.org

Leave a Reply