Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, bagi hijabers semua, pasti sudah mengenal ciput, sekarang ini ciput sudah berkembang menjadi beragam model seiring dengan berkembangnya fashion hijab. Anda juga pasti sudah mengkoleksi banyak ciput dirumah bukan ? Tapi apakah Anda tahu apa saja kegunaan dari ciput hijab ini. Ternyata banyak juga kegunaan ciput yang belum banyak diketahui para hijabers. Beberapa diantaranya ada di bawah ini

Mencegah rambut keluar
Ini Adalah fungsi utama dari ciput. Sebagian orang memang tak memerlukan ciput untuk membuat rambut mereka tetap di dalam hijab. Tetapi bagi sebagian besar orang, peranan ciput sangat dibutuhkan untuk mencegahnya mengintip keluar.

Lebih Rapi
Fungi kedua dari ciput ini adalah agar tampilan hijab Anda menjadi lebih rapi. Ciput bisa membuat model hijab Anda menjadi tidak berubah. Saat ini jug sudah beredar ciput yang bisa membuat pipi Anda menjadi tidak tembem.

Tidak licin
Beberapa bahan hijab seperti shifon sulit untuk ditata dan mudah berubah posisi. Dengan menggunakan ciput, hijab akan lebih patuh dan tetap di tempatnya.

Tidak transparan
Tak jarang bagian kepala dan rambut masih sedikit terlihat di balik hijab yang tipis atau transparan. Terutama pada saat menggunakan hijab berwarna putih. Dengan menggunakan ciput yang tertutup, hal tersebut dapat dihindari.

Fashion
Dengan hijab yang sama, Anda dapat membuat berbagai model hijab dengan memadukannya dengan ciput berbeda. Ciput dapat membuat Anda lebih leluasa membuat aneka model hijab yang Anda kenakan.

Sudah berapa model yang Anda koleksi di rumah Ladies ?

Leave a Reply