Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, tak hanya wajah, rambut juga menjadi aset kecantikan seorang wanita. Untuk itu, banyak wanita yang melakukan banyak perawatan untuk menjaga keindahan rambut mereka. Tapi, jika sudah terlanjur rusak dan bermasalah, tak perlu khawatir kerena masker alami dari buah buahan ini bisa mengatasi segala macam masalah rambut Anda. Seperti dikutip dari Times of India, sebaiknya Anda coba buat masker ini dirumah untuk mengembalikan kecantikan rambut Anda.

Masker rambut untuk rambut rusak
Terlalu banyak menggunakan bahan kimia pada rambut bisa berbahaya. Untuk menyembuhkan rambut rusak akibat bahan-bahan kimia Anda memerlukan masker rambut dengan komposisi dua buah pisang, satu kuning telur, dan satu sendok teh jus lemon.

Masker rambut untuk rambut kering
Rambut kering biasanya kaku dan bercabang. Hal ini disebabkan oleh pewarnaan berlebihan pada rambut atau hal lainnya. Masker rambut untuk kerusakan jenis ini adalah satu buah pisang, dua cangkir pepaya halus, dua sendok makan bubuk daun intaran (neem), dan satu cangkir air hangat. Jika mau, Anda bisa menambahkan satu cangkir bir untuk menambahkan kilau pada rambut.

Masker rambut untuk rambut rontok
Untuk rambut rontok, anda membutuhkan masker rambut dengan komposisi satu buah alpukat, satu sendok makan bubuk fenugreek (helba), satu sendok makan teh hijau, dan setengah cangkir air hangat. Usapkan masker ini dari akar rambut hingga ujung untuk membuat rambut lebih kuat dan tak mudah patah atau rontok.

Masker rambut untuk rambut berketombe
Ketombe membandel membuat rambut Anda gatal? Jangan khawatir, Anda hanya perlu menyediakan dua jus gooseberry (melaka/amla), satu sendok teh jus lemon, dan satu cangkir yogurt. Campur bahan-bahan tersebut, kemudian jadikan masker untuk rambut Anda.

Masker rambut untuk rambut kusut
Rambut Anda terlihat kusut dan tidak indah? Sediakan satu cangkir santan, setengah cangkir lemon manis, dan tiga sendok makan bubuk hibiscus. Campurkan dan jadikan masker untuk rambut Anda.

Nah, sekarang tak perlu perawatan disalon kan Ladies ? Jangan lupa untuk menggunakan masker rambut tersebut seraca teratur agar hasilnya maksimal.

Leave a Reply