Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Kebiasaan sulit untuk berubah. Kita mendapatkan itu Tapi jika kebiasaan Anda merugikan kesehatan Anda, Anda memiliki lebih banyak alasan untuk mengubahnya. Tapi apa yang bisa kamu lakukan? Syukurlah, ada beberapa tip dan trik yang bisa membantu Anda. Kami berkonsultasi dengan beberapa ahli untuk mengetahui apakah ada cara untuk mengubah kebiasaan kita

Duduk terlalu banyak
Masalahnya: Duduk berjam-jam merupakan sesuatu yang buruk bagi kesehatan Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa itu benar-benar dapat membunuh Anda – ya, bahkan jika Anda berolahraga. Tentu saja, ini adalah kebiasaan yang sulit dipecahkan meski Anda mau, karena kebanyakan dari kita menghabiskan waktu kita untuk duduk saat sedang di kantor.

Solusinya: Terapis fisik Jasmine Marcus mengatakan Anda bisa menggunakan telepon Anda . Dia menyarankan untuk memberi pengingat setiap 30 sampai 60 menit untuk bangun dan bergerak.

Tidak cukup minum air putih
Masalahnya: Air membantu satu ton sistem tubuh Anda bekerja dengan normal – seperti mengatur suhu, pelumas dan bantalan sendi dan melindungi sumsum tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya – dan juga membantu membersihkan tubuh Anda dari racun. Jadi sementara kita tahu air sangat penting untuk kesehatan, sulit untuk miminum cukup air setiap hari.

Solusinya: Courtney Meidenbauer adalah ahli gizi dan ahli gizi terdaftar dan perwakilan media negara untuk Akademi Nutrisi dan Diet Diet Wisconsin, dan dia menyarankan untuk selalu menyimpan botol air setiap saat.
Selain itu, ahli gizi dan ahli gizi terdaftar Jeanette Kimszal mengatakan bahwa Anda dapat meningkatkan asupan cairan Anda dengan memasukkan lebih banyak makanan yang mengandung air dalam makanan Anda. Ini termasuk grapefruits, jeruk, apel, pir, timun, seledri, bayam, selada, paprika, kol hijau, kembang kol, terong, kol merah, brokoli, wortel dan kacang hijau.

Mengigit kukumu
Masalahnya: Menggigit kuku adalah kebiasaan yang bisa berkembang di masa kanak-kanak. Hal ini dapat merusak gigi dan dapat memberi jalan masuknya kuman.

Solusinya: Dr. Natalie Dattilo, seorang psikolog klinis berlisensi, dia menyarankan untuk mencoba sesuatu yang baru, seperti mengunyah permen karet, makan sayuran renyah atau menggenggam kedua tangan Anda.

Makan tanpa berpikir
Masalahnya: Anda butuh makanan untuk hidup, tentu saja, tapi jika Anda makan saat Anda tidak lapar, Anda berisiko bertambah berat badan dan mengatasi masalah kesehatan, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Solusinya: Karen R. Koenig adalah seorang ahli psikologi, dan dia memiliki beberapa tip bagus bagi kita yang suka mengunyah tanpa tujuan. Dia menyarankan untuk membuat catatan tentang potensi pemicu, seperti kesedihan, kebosanan, stres, kesepian, kebingungan atau ketidakberdayaan. Jika Anda merasa ingin makan, periksalah apakah Anda merasakan pemicu ini dan mengatasinya alih-alih makan. Misalnya, jika Anda stres dan ingin ngemil, ganti stres Anda dengan cara yang sehat, seperti berolahraga.

sumber foto :instagram.com/healthmagazine

Tidak cukup tidur
Masalahnya: Tidur penting untuk kesehatan fisik dan mental Anda, namun jutaan orang tidak mendapatkan cukup waktu untuk tidur.

Solusinya: Dr. Sujay Kansagra dari Duke University, pakar kesehatan Mattress Firm, mengatakan ada beberapa cara untuk memperbaiki kebiasaan tidur Anda, yang dapat menyebabkan kesehatan yang lebih baik. Sebagai permulaan, jauhkan ponsel cerdas Anda dari kamar tidur Anda. “Menonton TV atau berselancar di web sampai Anda merasa mengantuk bisa mengganggu sekresi hormon tidur alami yang disebut melatonin, membuat Anda tertidur malam,” jelasnya.

sumber artikel : sheknows.com

Leave a Reply