Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Hush!Hush! Cara Sehat Usir Bad Mood

Sahabat Biutifa, apa yang Anda rasakan saat bad mood ? kebanyakan pasti malas untuk beraktivitas dan cenderung ingin marah-marah. Bad mood tentu akan sangat mengganggu, untuk itu sangat perlu untuk segera diatasi. Banyak cara untuk mengusir bad mood, salah satunya dengan hal-hal sederhana seperti yang dilansir lifespan.com berikut ini

Bersyukur
Luangkan beberapa menit saja untuk mensyukuri semua hal yang Anda miliki saat ini. Tidak hanya hal-hal yang berbentuk materi saja, tetapi hal-hal lainnya seperti kesehatan. Bersyukur atas hal-hal kecil juga akan membantu Anda mengubah kondisi mental Anda. Cukup mulai dengan mensyukuri hal-hal yang kecil dulu, maka Anda akan lebih mudah untuk mensyukuri hal yang lebih besar dan bisa mengubah mood Anda menjadi lebih baik.

Optimis
Terkadang rasa bad mood itu muncul saat Anda mulai kurang semangat atau tidak optimis lagi dengan hal-hal yang ada di sekitar Anda. Bersikap optimis juga sebenarnya bisa membantu Anda untuk berhenti komplain atas segala hal yang ada di sekitar Anda.

Jangan Lebay
Terkadang bad mood terjadi karena Anda sedang stres atau tertekan. Jika memang rasa stres atau frustasi yang menjadi penyebab bad mood Anda, maka Anda hanya perlu untuk berhenti menghabiskan energi Anda untuk hal-hal yang tak sebenarnya tidak penting. Jangan terlalu lebay dalam menyikapi sesuatu, dengan begitu Anda tidak akan mudah merasa tersinggung atau bad mood.

Berbuat Baik
Lakukan sesuatu yang baik setiap harinya. Anda mungkin akan terkejut dengan bagaimana Anda bisa merasa jauh lebih baik setelah melakukan sebuah kebaikan. Hal-hal sederhana pun sudah bisa menjadi awal perbuatan baik yang dapat mengubah hidup Anda. Tersenyumlah atau sapalah orang-orang di sekitar Anda, rasa bahagia yang dirasakan orang lain juga akan Anda rasakan saat itu juga.

Memaafkan dan melupakan
Memang sangat mudah untuk mengatakannya tetapi untuk melakukannya langsung sangat sulit. Bagi orang yang belum terbiasa, memaafkan seseorang lalu melupakan kesalahannya adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Tapi untuk kebaikan Anda sendiri, cobalah untuk memaafkan kesalahan orang lalu dan segera lupakan kesalahan tersebut. Ketika Anda memaafkan kesalahan orang lain, itu artinya adalah bahwa Anda sedang menyembuhkan luka Anda sendiri.

Bagaimana Ladies, mudah bukan ? hal-hal sederhana yang sering kali kita lupakan ternyata bisa mengembalikan mood baik kita. Selamat mencoba πŸ˜‰

Leave a Reply