Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

tips sehat, diet golongan darah, cara berdiet sesuai golongan darah, diet golongan darah O, makanan yang baik untuk diet golongan darah O, makanan yang harus dihindari untuk diet golongan darah O
Ulasan Khusus Diet Golongan Darah

Sahabat Biutifa, mereka yang memiliki golongan darah O ini adalah pemakan segala. Mereka dianjurkan terutama mengonsumsi menu non vegetarian. Mereka boleh makan segala macam menu daging mulai daging merah dan unggas, serta ayam. Protein adalah sumber utama nutrisi pemilik golongan darah O. Berikut ini daftar makanan yang baik dikonsumsi untuk golongan darah O seperti dilansir oleh sofeminine.co.uk.

Kacang
Jenis kacang yang baik untuk diet golongan darah O adalah kacang almond, hazelnut, flaxseed, kacang kenari, serta biji wijen. Hindari konsumsi kacang Brazil, kacang mende, serta biji bunga matahari.

Kacang kedelai
Kacang kedelai adalah satu-satunya jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki golongan darah O dalam diet golongan darah O. Sedangkan jenis kacang-kacangan yang sebaiknya dihindari adalah kacang merah serta miju-miju.

Biji-bijian
Beras, oat, tapioka, serta gandum hitam merupakan jenis biji-bijian yang baik dikonsumsi dalam diet golongan darah O. Sedangkan biji-bijian yang tidak baik untuk diet golongan darah O adalah gandum dan jagung.

Daging
Jenis daging yang baik dikonsumsi dalam diet golongan darah O adalah daging merah serta sebagian besar daging unggas. Sedangkan jenis daging yang sebaiknya dihindari adalah daging babi serta daging burung puyuh.

Ikan
Menurut laman sofeminine.co.uk, jenis ikan yang baik bagi golongan darah O adalah ikan air dingin seperti makarel dan herring. Lalu, jenis seafood yang tidak baik dikonsumsi bagi golongan darah O adalah cumi-cumi, gurita, serta tiram.

Produk olahan susu
Mentega, keju dari susu kambing dan biri-biri, serta yogurt dari susu kambing dan biri-biri termasuk ke dalam produk olahan susu yang baik dikonsumsi. Sedangkan produk oalahan susu yang sebaiknya dihindari adalah keju, susu sapi, serta yogurt dari susu sapi.

Telur
Jenis telur yang sebaiknya dikonsumsi dalam diet golongan darah O adalah telur ayam dan bebek. Lalu, jenis telur yang sebaiknya dihindari adalah telur angsa dan telur puyuh.

Minyak
Jenis minyak yang baik untuk menu diet golongan darah O adalah minyak flaxseed, minyak zaitun, minyak wijen, serta minyak kacang kenari. Jenis minyak yang tidak baik dikonsumsi adalah minyak jagung, minyak kedelai, minyak bunga matahari, dan minyak kacang tanah.

Anda siap untuk diet golongan darah ini ? Selamat mencoba..
it’s easy to be health with biutifa

Leave a Reply