Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Bukan hanya kehangatan badan yang perlu kamu perhatikan saat musim hujan, tetapi kesehatan kulit juga. Yuk jangan bikin iri si kulit. Kamu perlu menyiapkan langkah-langkah strategis berikut ini.

The Don’ts

Berendam dengan air hangat terlalu lama karena akan membuat kapiler kulitmu lemah hingga menyebabkan kerusakan kulit. Berendamlah secukupnya kemudian segera hangatkan badanmu dengan minuman atau sup hangat favoritmu.

jangan berendam air hangat terlalu lama saat musim hujan via https://pixabay.com

Sering menggunakan scrub saat musim hujan tidak dianjurkan karena akan membuat kondisi kulit lebih kering hingga menimbulkan iritasi kulit. Agar kulitmu tetap oke, gunakanlah scrub setidaknya 1x dalam seminggu saat musim hujan. Hal ini akan menjaga kulitmu tetap bersih namun juga terhindari dari kulit yang terlalu kering.

batasi penggunaan scrub via https://pixabay.com

Menggunakan alas kaki yang tertutup rapat membuat kakimu berkeringat yang akhirnya menyebabkan infeksi jamur dan bakteri. Biarkan kakimu juga bebas bernafas dan pilihlah alas kaki yang tahan air.

pilihlah slipper yang tahan air, jangan sampai kaki tertutup rapat ya vii https://pixabay.com

Menggunakan facial foam yang terlalu sering membuat kulit wajahmu akan semakin sering. Kurangi penggunaan facial foam saat musim hujan. Kamu bisa menyiasatinya dengan membersihkan wajahmu dengan air saja lebih sering agar wajahmu pun tetap bersih.

kurangi frekuensi penggunaan facial foam via https://pixabay.com

The Do’s

Cobalah memilih makanan yang mengandung lemak sehat. Hal ini baik untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mempertahankan kelembaban kulit.

perbanyaklah makanan yang mengandung lemak sehat via https://pixabay.com

Tetap gunakan moisturizer karena sangat penting untuk mempertahankan kelembaban kulit apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Udara yang dingin dan paparan angin dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembabannya. Jika kulitmu termasuk kulit kering, gunakan produk dengan kandungan moisturizer yang lebih tinggi dan tambah frekuensi pemakaian agar kulitmu senantiasa terjaga dari kekeringan.

rutinlah menggunakan moisturizer via https://pixabay.com

Musim hujan tidak menghalangimu untuk tetap terhidrasi sepanjang waktu. Perbanyaklah minum air mineral, sayuran serta buah-buahan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, hal tersebut juga membantu kulit agar tetap lembab, segar dan bersinar di musim hujan.

jangan lupa lengkapi nutrisimu, perbanyak serat, vitamin dan air mineral via https://pixabay.com

Keep Healthy!

References:

https://www.rewardme.in

https://kawaiibeautyjapan.com

Leave a Reply