Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Banggalah kamu perempuan berpaha dan berpinggul besar. Ternyata ada sisi positif atau keuntungannya untuk kesehatan. Bagaimana bisa? begini penjelasan ilmiahnya.

Meskipun ini mungkin terdengar tidak diinginkan oleh kaum hawa, tetapi jika lemak dipecah lebih cepat maka tubuh akan melepaskan sitokin yang memicu peradangan tubuh. Sitokin ini berkaitan dengan penyakit kardiovaskuler, resistensi insulin dan diabetes.

“Fat around the hips and thighs is good for you but around the tummy is bad”, Lead researcher Dr. Konstantinos Manolopoulos, Oxford University.

Lemak di sekitar pinggul dan paha itu bagus namun tidak jika menumpuk di perutmu. Jadi jagalah area perutmu agar tetap langsing ya. Biasakan gaya hidup sehat dan rajinlah berolahraga.

Fotini Rozakeas dari British Heart Foundation menyatakan penelitian ini membantu kita untuk lebih memahami bagaimana lemak berperan dalam tubuh guna mengembangkan pendekatan baru dalam mengurangi penyakit jantung dan peredaran darah.

Nah jika kamu masih kurang yakin, jurnal dari Harvard Health Publishing berikut wajib kamu simak.

Para ahli melakukan penelitian terhadap 2.816 pria dan wanita usia 35 sampai 65 tahun yang terbebas dari penyakit jantung, stroke dan kanker. Setiap peserta memberikan riwayat kesehatan rinci dan masing-masing menjalani pemeriksaan komperehensif yang mencakup pengukuran lingkar paha, pinggul, pinggang serta persentase lemak tubuh yang ditentukan oleh impedance method yang sangat akurat.

Periset melacak relawan selama 12,5 tahun. Hasilnya mereka yang berpaha besar memiliki resiko penyakit jantung dan kematian dini yang lebih rendah dibandingkan yang memiliki paha kecil. Paha yang lebih besar memberikan manfaat tambahan namun paha yang kecil dikaitkan dengan resiko yang makin tinggi. Namun belum jelas perlindungan ini karena lebih banyak otot, lebih banyak lemak atau keduanya.

Nah bagi ladies yang memiliki paha kecil, olahraga adalah kunci kekuatan dan kesehatan jantung yang lebih baik. Bahkan wanita berpaha kecil dianjurkan untuk lebih sering olahraga dan meningkatkan massa otot paha (membesarkan paha) sehingga punya kesehatan lebih baik.

Jadi, mengapa harus mengeluh punya paha besar sedangkan sebenarnya kamu sudah diberi kelebihan secara alami yang justru tidak dimiliki semua wanita? Banggalah punya paha besar, karena kamu lebih sehat ladies!

References:
http://news.bbc.co.uk
https://www.health.harvard.edu

Leave a Reply