Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

tips sehat, tips sehat saat puasa, buah yang baik untuk puasa, buah agar tubuh tetp terhidrasi, mangga, semangka, jaruk bali, anggur, stroberi, buah yang baik dikonsumsi saat puasa agar tubuh tetap terhidrasiSahabat Biutifa, salah satu cara agar tubuh tetap terhidrasi adalah dengan mengkomsumsi air putih yang cukup. Jumlah yang disarankan adalah 8-10 gelas per hari. Namun, saat puasa seperti sekarang ini, jumlah asupan air putih terkadang berkurang. Namun, masih ada cara lain agar tubuh tetap terhidrasi yaitu dengan mengkonsumsi buah. Dilansir theecomuslim.com, berikut ini buah-buahan yang bisa menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi saat puasa

Semangka
Semangka mampu menghidrasi tubuh sebesar 92%. Dalam buah ini sebagian besar mengandung air dan gula. Selain itu kandungan magnesium, kalsium, natrium dan kalium mampu membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Jeruk
Jeruk mampu menghidrasi tubuh sebesar 87%. Jeruk manis memenuhi nilai harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berri-berrian
Stroberi merupakan buah dengan kandungan antioksidan dan 92% air. Raspberry dan blueberry juga bisa dipilih selain stroberi . Buah ini penuh akan vitamin C, buah yang dikenal untuk membersihkan arteri, mengatur gula darah dan memiliki rasa yang mengagumkan. Pilih yang organik untuk dikomsumsi setiap hari.

Anggur
Anggur dikenal dengan buah yang memiliki antioksidan. Selain itu, anggur juga kaya akan air. Anggur ungu, merah atau hijau bisa dipilih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi selama puasa.

Grapefruit
Grapefruit atau lebih dikenal dengan jeruk bali ini mampu menghidrasi tubuh sebesar 90%. Grapefruits hanya mengandung 30 kalori dan limonoid detoksifikasi, yang menurut penelitian, dapat menghambat tumor kanker.

Air kelapa
Air kelapa mampu menghidrasi tubuh sebesar 95%. Air kelapa adalah cairan yang ditemukan dalam buah kelapa hijau muda . Memiliki natrium dan karbohidrat yang relatif rendah dan rasanya menyegarkan.

Nanas
Buah yang berair ini memiliki kandungan bromelain, campuran senyawa dengan kekuatan anti-inflamasi kuat. Dengan kata lain, makan nanas sekarang dan Anda dapat menghindari obat-obatan nyeri di masa depan.

Mangga
Mangga merupakan sumber yang baik dari vitamin A, B6, dan C, ditambah serat. Mangga juga memiliki kandungan air yang banyak. Sehingga cocok untuk dikonsumsi agar tubuh tidak dehidrasi.

Nah, jangan lupa untuk selalu menyediakan buah-buahan diatas dirumah untuk berbuka dan sahur. Selamat puasa

Leave a Reply