Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Brush make up kita merupakan senjata paling utama yang bisa membuat tampilan make up kita terlihat sempurna. Jadi jangan sampai kita melupakan kebersihan dari alat make up yang sering kita pakai seperti brush atau beauty blender. Membersihkan brush adalah bagian penting dari rutinitas kecantikan Anda ini melibatkan pengangkatan sisa makeup, kotoran, dan minyak. “Membiarkan kotoran dan minyak pada brush makeup Anda dapat menyebabkan jerawat berjerawat dan mungkin ruam yang disebut dermatitis,” peringatkan Cristina MonacoCertified Physician Assistant dari Schweiger Dermatology Group di Smithtown, New York.

Untuk itu mari kita sempatkan waktu sejenak untuk mengetahui info penting bagaimana membersihkan brush make up kita

Anda harus membersihkan kuas Anda setiap minggu

Ingat riasan, kotoran, dan minyak kotor yang baru saja kita bicarakan? Itu hilang setelah pembersihan brush yang bagus. Jika Anda seorang makeup artist atau hanya seseorang yang memakai makeup yang cukup banyak, Monaco menyarankan agar brush dibersihkan setiap kali digunakan.

Bagi pengguna riasan rata-rata, Ciucci menetapkan standar yang jelas. “Shampoo brush Anda sebulan sekali dan gunakan pembersih khusus brush untuk pembersihan mingguan.”

Metode pembersihan brush make up langkah demi langkah

Ciucci merinci rutinitas langkah demi langkah untuk membersihkan brush Anda:

  • Peras sesendok sampo lembut ke dalam gelas / mug dan isi dengan air hangat
  • Masukkan sikat Anda ke dalam air dan pijat bulu dengan lembut untuk melepaskan kotorannya
  • Bilas dengan air bersih dan peras airnya dengan hati-hati
  • Tegakkan brush make up sampai kering

Kapan kita harus mengganti brush make up ?

“Sebagai aturan umum, setiap tiga bulan Anda harus membeli beberapa brush baru untuk menggantikan yang lama,” kata Monaco.

 

sumber : elle.com

Leave a Reply