Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Apakah selama ini kita menggunakan produk skincare kita hanya dengan cara umum, membuka tutup, menerapkannya pada daerah wajah yang seharusnya. Sue Ann Wee dari Schweiger Dermatology Group di NYC menjelaskan, “Banyak pasien datang dengan dermatitis kontak iritan dan alergi dari produk kecantikan mereka, terutama dari bahan aktif yang tumpang tindih pada kulit mereka.” Kita harus berkonsultasi dengan dokter kulit tentang produk yang tepat untuk jenis kulit kita terlebih dahulu. Petunjuk berikut dari Dr. Sue Ann tentang bagaimana menerapkan produk skincare yang benar

Pembersih
Cuci tangan Anda terlebih dahulu, lalu percikan wajah Anda dengan air hangat. Oleskan pembersih ke ujung jari Anda dan pijat dengan lembut ke kulit Anda dengan gerakan melingkar. Tanpa menggosok ini adalah sedikit tips dari Dr. Sue Ann. Bilas dengan air suam-suam kuku dan tepuk dengan handuk kering, jangan digosok.

Exfoliator
Terapkan sama dengan bagaimana Anda akan menerapkan pembersih. Anda juga bisa menggunakan alat pembantu, namun Dr. Sue Ann mengatakan bahwa jenis kulit sensitif harus berhati-hati. Selain itu, dia berkata, “Bergantung pada jenis kulit dan riwayat medis Anda, dokter kulit Anda mungkin merekomendasikan retinoid topikal atau asam alfa hidroksi untuk mengelupas kulit secara perlahan.” Ingat bahwa asam alfa hidroksi hanya boleh digunakan pada malam hari karena bisa menyebabkan luka bakar di bawah sinar matahari.

Toner
Jika Anda menggunakan toner, oleskan dengan kapas. Hindari mengoleskannya pada kulit halus di sekitar kelopak mata dan bibir. Dr. Sue Ann menjelaskan bahwa Anda biasanya hanya perlu menerapkan toner ke zona T atau area masalah lainnya yang diidentifikasi oleh dokter kulit Anda.

Gunakan Serum dengan hemat!
Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tetes. Pijat perlahan dengan ujung jari Anda, dan hindari daerah mata dan mulut Anda. Dr. Sue Ann memperingatkan bahwa menggunakan serum dan toner bersama bisa menjadi berlebihan dan menyebabkan iritasi. Sekali lagi, berbicara dengan dokter kulit Anda tentang apa yang terbaik untuk kulit Anda.

Krim mata
Mulai paling dekat dengan hidung Anda, oleskan krim seukuran kacang di bawah setiap mata dan pijat perlahan ke arah bagian atas tulang pipi Anda. “Ikuti bentuk undereye,” Dr. Sue Ann menjelaskan. Hindari garis bulu mata untuk mencegah bahan kimia yang tidak diinginkan agar tidak masuk ke mata Anda. Dia juga memperingatkan untuk memperhatikan tekanan Anda: “Kulit di sekitar mata lebih tipis dan lebih halus daripada area lain di wajah.”

sumber : sheknows.com

Leave a Reply