Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat anak Anda memiliki rambut lebat secara alami:

Perhatikan asupan nutrisi 

Pastikan dukungan dari dalam juga terpenuhi. Beri anak asupan vitamin dan gizi seperti; vitamin A, B12, B7 dan Omega 3. Macam-macam vitamin tersebut mendukung dalam nutrisi rambut sedangkan omega 3 membuat rambut anak lebih berkilau dan bersinar, menjaga kesehatan kulit kepala serta membuat rambut terlihat lebih sehat dan terawat. Vitamin C dipercaya mampu memperkuat akar rambut dan mengurangi rambut rontok dan masih banyak unsur lainnya seperti vitamin E, B9, asam folat, kalsium dan mineral.

Jaga kebersihan kulit kepala

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menjaga kulit kepala tetap dalam kondisi normal dan bersih, tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Jika kulit kepala dalam kondisi kering atau berminyak maka akan terasa gatal dan rambut mudah rontok. Jika kulit kepala terlalu kering maka Anda bisa menambahkan minyak khusus untuk kulit kepala anak, jika terlalu berminyak maka jaga kebersihan dengan menggunakan shampo khusus bayi.

Perawatan bahan alami 

Beberapa bahan herbal terbukti dapat membantu perawatan rambut seperti minyak kemiri yang sangat terkenal sebagai salah satu bahan untuk melebatkan, mendukung pertumbuhan rambut serta menghitamkan rambut. Bahan lainnya seperti gel lidah buaya yang mampu merangsang folikel rambut dan membuat rambut lebih cepat panjang. Minyak zaitun juga tidak kalah berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Selain itu Anda juga dapat menggunakan madu, alpukat, seledri dan sebagainya. Baca dahulu aturan pemakaian sebelum Anda mengaplikasinnya pada anak. Mungkin ada beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan.

source : pixabay.com/id/

Pilih shampo sesuai usia anak 

Produk perawatan balita memang dirancang khusus karena kulit anak khususnya bayi masih sangat sensitif. Untuk itu Anda harus memilih jenis shampo yang sesuai dengan usianya.

Hindari penggunaan pengering rambut 

Selain karena kulit kepala anak yang masih sensitif juga penggunaan alat ini bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Cukup keringkan rambut anak dengan handuk sambil dipijat dengan halus.

Jangan ragu untuk memotong rambut anak karena faktanya bisa membuat rambut tumbuh subur dan lebat.

Keep Healthy!

Leave a Reply