Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, jangan mengira untuk tampil cantik itu harus dengan memakai make up. Bagi sebagian wanita yang tidak terlalu suka memakai make up, tak perlu minder karena tampil tanpa make up juga bisa terlihat cantik. Nah, agar tetap cantik walau tanpa make up, maka perawatan wajah sangat perlu diterapkan. Ini dia tips-tips mudah yang bisa dilakukan agar wajah tetap terjaga aura kecantikan alaminya.

Tidur yang cukup
Tidur sangat berpengaruh pada penampilan kulit wajah di pagi hari, saat Anda kurang tidur, maka kulit akan terlihat kusam dan kurang segar. Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan kulit wajah mudah mengalami problem kulit, semisal jerawat. Untuk itu, cukupkan tidur Anda 8 jam setiap hari.

Gunakan Air Dingin
Air dingin, selain membantu memberikan dan menjaga kelembaban pada kulit, juga berfungsi untuk mengompres kulit wajah, sehingga pada pagi hari wajah akan lebih segar, kantung mata lebih mengempis.
Dan jangan lupa untuk selalu membilas kembali wajah yang telah dicuci dengan air hangat agar pori-pori tertutup kembali, dan suhu kulit terjaga kelembabannya. Ingat, bahwa air hangat dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan kering.

Peeling dan moisturizing
Sangatlah penting untuk melakukan peeling pada kulit wajah agar sel-sel kulit mati lebih mudah terkelupas dan regenerasi kulit berjalan dengan baik. Pada umumnya, kulit yang kusam adalah kulit yang sel-sel kulit matinya masih sulit lepas dan membuat tampilan wajah menjadi kusam. Namun, perlu diingat, bagian kulit yang sedang mengalami luka atau jerawat sebaiknya tidak dipeeling agar tidak terjadi peradangan.
Selain itu, memberikan pelembab pada kulit sangatlah penting. Air putih dan vitamin dari dalam tubuh saja tak akan cukup. Anda masih juga harus memberikan kelembaban melalui luar tubuh.

Minum cukup air
Cukupi kebutuhan Anda terhadap air mineral agar kulit tetap lembab dan segar. Kekurangan air mineral dapat membuat kulit jadi kering dan dehidrasi.

Pakai tabir surya
Sinar matahari, merupakan mata pisau ganda yang memberikan manfaat sekaligus berbahaya bagi kulit. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung setiap hari, kenakan tabir surya sesuai dengan kebutuhan.
Untuk berada lama di bawah sinar matahari, kenakan minimal 50 SPF, sedangkan untuk harian, cukup kenakan 25 – 30 SPF.

Rajin membersihkan wajah
Mengenakan makeup atau tidak di pagi hari, wajah tetap harus dibersihkan. Coba amati saja kapas sisa membersihkan wajah, tentunya ada debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas kan? Untuk itu, jangan pernah malas membersihkan wajah dengan dua langkah, cleansing dan toning.

Selamat mencoba Ladies..

it’s easy to be beautiful with biutifa

Leave a Reply