Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, Anda sering mengalami kegagalan dalam program diet Anda ? Tentu ada yang pernah mengalaminya, sudah diet super ketat namun berat badan tidak juga turun. Daripada dengan diet ketat yang menyiksa, coba dengan cara alami dengan memanfaatkan rempah-rempah disekitar Anda. Seperti dilansir Womenshealthmag.com selain menyedapkan masakan, beberapa rempah berikut ini bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

Cabe
Rasa pedas membuat kalori yang dibakar semakin banyak. Selain itu rasa makanan yang pedas akan membuat Anda makan lebih lambat dan lebih sedikit. Penelitian juga menemukan bahwa mengonsumsi makanan pedas akan membuat Anda lebih menginginkan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti buah dan sayuran.

Jahe
Jahe mengandung zat anti-radang yang dapat meningkatkan sensitifitas insulin. Hal ini akan membuat asam lemak dalam darah berkurang dan juga kadar gula menjadi lebih terkontrol yang akhirnya akan membuat berat badan lebih stabil.

Kunyit
Kunyit dapat mempengaruhi sel lemak dalam tubuh untuk membuat ukurannya lebih kecil serta mencegah pembentukannya. Gunakan kunyit dalam berbagai masakan Anda untuk merasakan khasiatnya dalam menurunkan berat badan Anda.

Bawang putih
Meski menyebabkan nafas berbau tidak sedap, bawang putih memiliki peran dalam membuat lingkar pinggang Anda lebih kecil.Rasnya yang tajam akan membuat Anda makan lebih lambat dan lebih sedikit. Saat mengonsumsi bawang putih, suhu tubuh akan meningkat, hal ini juga akan membuat metabolisme dalam tubuh meningkat.

Nah itu dia beberapa rempah yang bisa membantu turunkan berat badan Anda. Kurangi MSG dan perbanyak rempah diatas agar berat badan Anda turun dengan mudah.

Leave a Reply