Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

tips cantik, tips cantik alami, manfaat cokelat, manfaat dark chocolate, manfaat dark chocolate unutk kecantikan, dark chocolate, manfaat dark chocolate untuk kulit, tips melindungi kulit dari sinar matahari, bahan alami pelindung kulit
Sahabat Biutifa, sebagian orang mungkin tidak akan suka memakan dark chocolate karena rasanya yang pahit. Namun, walapun pahit rasanya, dark chocolate memiliki manfaat luar biasa yaitu untuk sunblock alami yang berguna melindungi kulit.

Dark chocolate atau disebut juga sebagai plain chocolate merupakan cokelat yang diproduksi dengan menambahkan lemak dan gula, tanpa susu. Pada umumnya dark chocolate digunakan sebagai bahan kue. Namun karena banyak penggemarnya, maka dark chocolate ini juga ada yang diproduksi sebagai cokelat konsumsi, tentu saja dengan prosentase kakao yang bermacam-macam. Semakin tinggi kandungan kakaonya, dark chocolate semakin mahal harganya, dan juga semakin pahit rasanya.

Namun, Anda patut berterimakasih pada dark chocolate ini karena, cokelat ini sangat kaya akan flavonoids, sebuah zat antioksidan yang melindungi tubuh dari penuaan dini dan radikal bebas. Artinya, dengan mengonsumsi dark chocolate secara rutin, maka tubuh Anda semakin terlindungi dari radikal bebas dan menghambat penuaan diri pada tubuh.

Selain itu dark chocolate juga berfungsi sebagai sunblock alami. Seperti dikutip dari womansday, sebuah penelitian dilakukan terhadap dark chocolate. Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa kandungan antioksidan yang terdapat pada cokelat meningkatkan perlindungan kulit terhadap sinar UV dari dalam tubuh. Hal ini ditemukan pada dark chocolate dengan minimal kandungan 70% kakao.

Nah, jangan lupa untuk mengkonsumsi dark chocolatenya ya ladies..

Leave a Reply