Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, waktu liburan menjadi waktu yang menyenangkan untuk semua orang, selain bisa bersantai karena banyak waktu yang dimiliki, namun terkadang liburan juga membuat pola makan seseorang menjadi berubah. Apakah Anda pernah mengalami berat badan yang naik setalah liburan usai ? Jika iya, Anda patut mencoba berdiet saat liburan. Lalu bagaimana cara agar diet saat liburan Anda berjalan sukses ? ini dia 6 tips sukses berdiet yang dilansir oleh foxnews.com

Ganti Snack Dengan Sayuran
Kurang lengkap rasanya ketika sedang liburan tidak ada makanan atau camilan di rumah. Banyaknya waktu istirahat membuat seseorang cenderung untuk terus makan maupun ngemil. Bagi Anda yang terbiasa ngemil baik saat bekerja maupun libur, gantilah makanan ringan untuk ngemil dengan camilan lain yakni sayur. Di dalam sayur terdapat banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk keberhasilan program diet.

Batasi Makan Buah-Buahan
Meskipun buah mengandung vitamin yang tinggi untuk tubuh. Kandungan gula pada buah disinyalir tidak baik untuk keberhasilan program diet. Dalam satu hari tubuh membutuhkan gula sekitar 15 gram. Dan rata-rata, buah memiliki nutrisi berupa gula lebih dari 15 gram. Jika Anda mengkonsumsi buah-buahan terlalu banyak, bisa jadi hal ini justru akan membuat Anda lebih gemuk meskipun saat itu sedang menjalankan program diet.

Makanan Penutup
Biasanya makanan penutup berupa puding dan coklat bisa menambah selera makan. Namun hal inilah yang perlu Anda jauhi saat musim liburan. Karena di dalam puding dan coklat memiliki banyak kandungan gula yang akan menambah banyak kalori dan lemak di tubuh Anda, disarankan bagi Anda untuk menjauhi makanan penutup yang mengandung banyak gula maupun lemak di dalamnya.

Jangan Tergoda Belanja Makanan
Saat liburan tidak sedikit wanita meluangkan waktu untuk jalan-jalan ke tempat wisata maupun mall. Jika Anda termasuk seseorang yang suka jalan-jalan, cobalah untuk tidak tergoda dengan aktivitas belanja makanan. Hindari berbelanja makanan berupa buah, snack atau bahkan camilan. Ketika Anda banyak berbelanja makanan, sudah dipastikan Anda akan banyak makan ketika di rumah.

Biasakan Diri Olahraga
Ketika liburan dan menjalankan aktivitas diet, cobalah untuk terus melakukan aktivitas olahraga. Olahraga dapat membantu Anda mengurangi kalori dan lemak dalam tubuh yang menumpuk selama liburan.

Jaga Pola Tidur
Meskipun saat liburan banyak waktu luang yang bisa Anda gunakan untuk istirahat dan tidur, cobalah untuk tetap menjaga pola tidur Anda. Pastikan Anda memiliki tidur yang cukup namun tidak berlebihan.

Itulah beberapa tips sukses yang bisa Anda coba saat melakukan diet selama liburan. Selain berat badan menjadi ideal tentu badan Anda juga akan ikut sehat.

Leave a Reply