Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, makanan yang satu ini disukai oleh semua kalangan karena rasanya yang manis dan enak. Cokelat sering kali digunakan untuk campuran makanan, kue, dan minuman. Namun, berbeda dengan dark chocolate, cokelat yang berasa pahit ini memiliki khasiat luar biasa untuk kulit. Secara alami, dark chocolate memiliki kandungan antioksidan. Selain itu, kandungan catechin yang ada pada cokelat. Antioksidan dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Radikal bebas ini sendiri dapat menyebabkan penuaan diri dan banyak masalah kulit.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan catechin pada cokelat dapat melindungi kulit dari efek buruk lingkungan dan membuat kulit lebih kenyal dan awet muda. Selain itu, nutrisi dalam cokelat dapat memberikan manfaat alami pada wajah. Bahkan, penggunaan masker alami ini bisa mengatasi iritasi kulit akibat jerawat.
Nah, untuk mendapatkan manfaat cokelat secara murah, berikut ini tips membuat masker cokelat yang bisa dilakukan dirumah.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 25 gram dark chocolate atau sesuai kebutuhan Anda
  • Sejumput garam

Cara Membuat:

  • Tim dark chocolate hingga meleleh, aduk-aduk dark chocolate dan tuangkan garam. Angkat, tunggu hingga agak dingin.
  • Selagi masih cair, oleskan masker cokelat pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari bagian sekitar mata dan mulut.
  • Tunggu hingga cokelat mengeras dan diamkan selama 15 – 20 menit.
  • Basuh wajah menggunakan air hangat yang cenderung dingin atau suam-suam kuku. Lakukan hingga cokelat bersih dan keringkan wajah dengan handuk bersih.

Selamat mencoba dirumah ladies..

Leave a Reply