Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, sejak dahulu, masyarakat Indonesia sudah mengenal perawatan kecantikan dengan bahan bahan alami, salah satunya dengan bahan bahan dapur. Namun, kebiasaan tersebut rupanya berlanjut pada zaman modern seperti sekarang ini, masih banyak pelayanan kecantikan yang menggunakan bahan bahan almai, seperti rempah-rempah.

Kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan produk kecantikan berbahan kimia membuat mereka beralih menggunakan bahan alami, bahan yang berasal dari dapur contohnya. Salah satunya adalah kombinasi cengkeh dan daun mint. Perpaduan masker cengkeh dan daun mint dipercaya mampu menyegarkan dan mencerahkan kulit, masker ini juga dapat menghilangkan bintik-bintik kecil dan noda hitam di wajah.

Cara membuat :
Takaran untuk membuat masker ini adalah 3 batang cengkeh dan 6 sampai 7 lembar daun mint. Haluskan kedua bahan tersebut sampai lembut, kemudian beri air sedikit agar adonannya merata.

Cara menggunakannya, oleskan masker merata keseluruh wajah. Diamkan masker terlebih dahulu selama 15 menit sampai kering dan wajah Anda terasa tegang, baru kemudian bersihkan dengan air hangat. Lanjutkan dengan mencuci wajah dengan toner dan akhiri dengan memberikan pelembab.

Selain mudah dibuat, masker ini juga tidak menimbulkan efek samping, jadi tunggu apalagi Ladies, yuk praktekkan dirumah 😉

Leave a Reply