Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, di Indonesia sangat kaya akan rempah-rempah. Selain itu, rempah-rempah Indonesia juga sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Rempah-rempah umumnya digunakan untuk bumbu masakan dan sebagai obat tradisional. Selain itu, rempah-rempah juga bermanfaat untuk kecantikan. Kunyit, salah satu rempah-rempah yang sudah sangat populer untuk menjadikan kulit bercahaya. Hal ini sudah dibuktikan oleh puteri-puteri kerajaan zaman dahulu yang menggunakan kunyit untuk masker wajah.

Selain membuat kulit menjadi bercahaya, kunyit juga mampu mengatasi jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Nah, untuk mendapat manfaat kunyit diatas, yuk buat masker kunyit sendiri.

Cara Membuat:

  • Campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan satu sendok makan susu cair. Beri dua hingga empat tetes air lemon. Aduk hingga semua bahan menjadi pasta.
  • Oleskan pasta tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Hindari bagian mata dan bagian sensitif di bawah mata.
  • Biarkan masker kering selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Bisa juga Anda beri sedikit air pada masker yang kering lalu pijat perlahan sebagai scrub.

Selamat mencoba Ladies

Leave a Reply