Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Kabar baik untuk kalian yang suka minum teh, kemungkinan kalian memiliki imajinasi yang lebih aktif daripada orang-orang yang tidak penyuka teh, setidaknya menurut sebuah studi baru.

Psikolog di Universitas Peking di China-yang mempublikasikan studi mereka di Food Quality and Preference-mempelajari 50 siswa semua di awal dua puluhan (ukuran sampel yang cukup kecil). Menurut Independent, setengah dari siswa diberi teh hitam dan separuh lainnya diberi segelas air, sebelum “keterampilan kognitif dan kreatif” mereka diuji.

sumber foto : instagram.com/allthebeautifulthingsblog

Para siswa diberi dua jenis tes: Pada awalnya, mereka harus membangun bangunan dari blok, dan pada tahap kedua, mereka harus datang dengan nama kreatif untuk restoran mie. Hasilnya kemudian dinilai oleh teman sebayanya yang belum ikut serta dalam penelitian ini. Peminum teh secara konsisten mendapat nilai lebih tinggi untuk kreativitas mereka di blok bangunan dan tantangan penamaan restoran.

Hasilnya membuat para peneliti menyimpulkan bahwa minum teh sebelum terlibat dalam tugas yang menuntut kreativitas harus meningkatkan kemampuan kognitif kita, namun mereka juga menambahkan bahwa subjek tes mereka hanya meminum sejumlah kecil minuman sebelum diuji. Itu berarti bahwa tidak ada bukti minum teh dalam jangka waktu lama akan meningkatkan kreativitas Anda secara keseluruhan

sumber foto : instagram.com/allthebeautifulthingsblog
Namun, makalah tersebut menunjukkan bahwa terlepas dari jumlah teh yang Anda minum, tetap saja ada dua bahan yang diketahui bermanfaat bagi otak Anda.

Dua bahan biologis, kafein dan theanine, memiliki efek menguntungkan pada perhatian, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari fungsi kognitif. Mungkin pelajarannya di sini tidak bergantung pada teh untuk mengubah Anda menjadi seniman yang brilian, tapi jika Anda mengerjakan sebuah proyek besar yang mengharuskan Anda untuk menghasilkan kekuatan imajinatif Anda, mungkin tidak ada salahnya untuk menyeduh secangkir teh.

Leave a Reply