Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Ulasan Khusus Vegetarian
Sahabat Biutifa, penyakit jantung kini menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Salah satu penyebab penyakit jantung sering kali dikaitkan dengan konsumsi daging merah yang berlemak. Karena itulah , menjadi vegetarian yang hanya mengkonsumsi sayur mayur mampu menurunkan risiko sakit jantung.

Penelitian terbaru membuktikan hanya dengan menjadi seorang vegetarian, risiko sakit jantung bisa turun hingga 30 persen. Satu lagi manfaat menjadi seorang vegetarian dibuktikan dalam sebuah penelitian di University of Oxford. Penelitian yang melibatkan 45.000 orang di Inggris dan Skotlandia tersebut membandingkan diet atau pengaturan pola makan dengan risiko penyakit jantung.

Dalam pengamatan berkelanjutan selama 11,6 tahun, sebanyak 1.066 partisipan tercatat pernah masuk rumah sakit dengan keluhan yang berhubungan dengan sakit jantung. Dari angka tersebut, sebanyak 169 partisipan akhirnya meninggal dunia karena penyakitnya.

Ketika dibandingkan dengan pola makan, tampak adanya perbedaan risiko pada partisipan yang mengonsumsi daging dengan yang hanya mengonsumsi sayur dan buah. Para vegetarian yang hanya mengonsumsi sayur dan buah teramati memiliki risiko sakit jantung 32 persen lebih rendah.

Diet vegetarian atau tidak mengonsumsi daging dalam bentuk apapun mulai banyak dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup. Manfaatnya tentu ada, karena sayur dan buah-buahan adalah sumber utama berbagai nutrisi penting seperti serat dan vitamin.

Nah, dari hasil penelitian dan penjelasan diatas, sudah saatnya kita lebih banyak mengkonsumsi sayur agar terhindar dari risiko berbagai penyakit berbahaya. Merubah pola makan menjadi vegetarian juga dirasa lebih baik karena akan lebih mengedepankan sayur dan meninggalkan daging.

Leave a Reply