Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Hijabers, Ini Dia Cara Agar Kulitmu Tak Belang Karena Hijab, tips cantik, tips cantik untuk muslimah, tips mengatasi kulit belang, tips mengatasi kulit belang karena hijab, tips meratakan warna kulit, tips mengatasi kulit belang kaena berhijab, tips mencegah kulit belang karena hijab, tips mengatasi kulit belang karena memakai jilbab, tips mengatasi kulit belang akibat jilbab, tips mudah atasi kulit belang, tips mudah mengatasi kulit belang karena hijab,
foto : hanihulu.com
Sahabat Biutifa, tak sedikit wanita yang bermasalah dengan warna kulitnya yang tidak merata. Walaupun mungkin sudah tertutup oleh pakaian, tetap saja kulit pada beberapa bagian tubuh akan berwarna lebih gelap dari yang lain. Tak terkecuali bagi hijabers yang sehari-hari tertutup oleh pakaian panjang dan hijab. Hal ini bisa terjadi karena Anda dalam keseharian selalu berinteraksi dengan sinar matahari.

Ladies, memang sulit untuk menghindari hal tersebut, namun tentu masih ada cara untuk meminimalisir risikonya. Salah satunya dengan memakai lotion secara teratur. Gunakan lotion dengan perlindungan dari sinar UV atau tabir surya. Untuk wajah, gunakan pelembab dengan SPF minimal 15.

Hal ini untuk menghindari efek sinar matahari yang tidak hanya membuat kulit jadi belang, tapi juga bintik hitam. Dengan menggunakan lotion dan pelembab, Anda akan tetap nyaman sekalipun beraktivitas diluar. Anda juga bisa mencoba perawatan lulur scrubbing atau scrub peeling agar sel-sel kulit mati bisa terkelupas. Perawatan tadi bisa meregenerasi dan melembutkan kulit sehingga kulit tidak kusam dan belang.

Untuk mencegah kulit belang pada daerah kaki, Anda bisa memakai kaus kaki, pilih kaus kaki khusus busana muslim agar tetap nyaman dan mampu melindungi kaki dari sinar matahari.
Sebelum tidur malam, tidak ada salahnya mengoleskan body balm, body butter, petroleum jelly pada bagian yang kasar dan kering seperti siku, tumit, lutut atau sepanjang area kaki untuk menjaga kelembutannya.

Nah ladies, jangan lagi ragu untuk berhijab gara-gara takut kulit jadi belang. Semoga bermanfaat

Leave a Reply