Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

tips cantik, tips cantik alami, makanan penyebab jerawat, makanan yang bisa menimbulkan jerawat, makanan yang bisa menimbulkan jerawat, faktor penimbul jerawat, faktor yang bisa menyebabkan jerawat, faktor yang bisa menyebabkan jerawat diwajah, makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat, makanan pemicu timbulnya jerawat
Ulasan Khusus Serba Serbi Jerawat
Sahabat Biutifa, walaupun bukan penyebab utama, makanan bisa jadi sumber jerawat muncul diwajah. Makanan dengan kandungan yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit, menjadi penyebab timbulnya jerawat. Nah, agar wajah cantik Anda tidak diusik oleh jerawat, berikut ini daftar makanan yang sebaiknya Anda hindari

Makanan pedas

Makanan dengan rasa pedas, bisa menjadi salah satu pemicu jerawat. Kulit normal dan berminyak bisa jadi mengalami jerawat setelah mengonsumsi makanan yang pedas. Hal ini karena makanan pedas merangsang panas tubuh kita memicu munculnya jerawat kemerahan di kulit.

Makanan berminyak

Untuk kulit kering, makanan berminyak mungkin bisa membantu merangsang kelembaban. Namun untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, makanan berminyak yang mengandung mentega atau minyak goreng bisa memicu munculnya jerawat.

Makanan berlemak dan olahan susu

Makanan berlemak dan olahan susu memiliki kandungan tertentu yang memicu produksi hormon berlebihan. Akibatnya, muncul deh jerawat-jerawat besar yang bisa dipencet. Namun jangan memencet jerawat karena hanya akan membuat jerawat meradang dan berbekas.

Makanan penyebab alergi

Bila Anda memiliki alergi tertentu, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung bahan tersebut. Beberapa orang tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung telur, makanan laut atau ayam. Jerawat yang dialami oleh mereka yang alergi lebih banyak jumlahnya dibanding orang yang tidak memiliki alergi tertentu.

Bukan tidak boleh untuk dikonsumsi, namun sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan diatas dengan batas yang wajar agar jerawat tidak timbul dan mengganggu penampilan Anda.

 

Leave a Reply