Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Ulasan Khusus Diet Mediterania
Sahabat Biutifa, setelah mengetahui apa itu diet mediterania dan seperti apa konsepnya, tentu diantara Anda sudah ada yang tertarik untuk menjalani diet ini. Diet yang memiliki sejuta manfaat kesehatan ini, memang patut untuk dicoba. Nah, agar Anda tidak salah jalan dalam melakukan diet mediterania, simak tips-tipsnya berikut ini

  • Sayuran dan buah harus mendominasi makanan Anda. Usahakan makan makanan yang segar dan utuh tanpa melalui proses masak. Tapi diet ini tidak menyarankan Anda untuk makan wortel, apel dan pisang.
  • Sertakan makanan ringan juga. Beralih ke roti gandum dan sereal dan mulai makan beras gandum atau beras merah dan produk pasta. Salad buah adalah cara yang tepat untuk makan sehat.
  • Ganti camilan dengan kacang-kacangan dan biji-bijian yang merupakan sumber serat yang baik, protein dan lemak sehat. Kemudian pilih selai kacang alami, bukan jenis dengan lemak.
  • Coba zaitun atau minyak canola sebagai pengganti sehat untuk mentega atau margarin. Bubuhkan minyak zaitun di atas sayuran. Atau setelah pasta masak, tambahkan minyak zaitun dan bawang putih untuk bumbu.
  • Makan ikan setidaknya dua kali seminggu. Ikan tuna, salmon, mackerel dan herring adalah pilihan yang sehat. Panggang atau bakar ikan adalah pilihan yang tepat. Hindari melapisi ikan dengan tepung dan menggorengnya.
  • Batasi daging merah dan sebagai gantinya, makan ikan atau unggas. Hindari juga makanan olahan seperti sosis, baso dan olahan lainnya.
  • Pilih susu rendah lemak. Batasi produk susu lemak tinggi, seperti keju dan es krim. Beralih ke susu skim, yoghurt bebas lemak dan keju rendah lemak.

Nah, selamat mencoba diet mediterania ini Ladies πŸ˜‰

Leave a Reply