Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

bahan hijab, kain hijab, tips nyaman dengan hijab, kain sifon, kain jersey, kain satin, kain rajut, kain paris Gambar:google.com

Sahabat Biutifa, sekarang ini jumlah wanita yang memilih untuk berhijab atau disebut dengan hijabers semakin banyak, perkembangan ini diiringi dengan bervariasinya trend fashion untuk wanita berhijab. Agar tetap nyaman mengenakan hijab untuk sehari-harinya, berikut ini tips untuk memilih hijab dengan mengenali bahan-bahannya.

Voile atau Parisbahan hijab, kain hijab, tips nyaman dengan hijab, kain sifon, kain jersey, kain satin, kain rajut, kain paris
Tentunya, jenis kain yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk para hijabers. Paris atau Voile adalah bahan yang paling banyak digunakan untuk jilbab, terutama jenis jilbab segi empat. Bahan ini ringan, mampu menyerap keringat dan memungkinkan udara diantara lipatan jilbab kita. Namun paris atau voile ini mudah robek dan koyak.

 

 

Rajutbahan hijab, kain hijab, tips nyaman dengan hijab, kain sifon, kain jersey, kain satin, kain rajut, kain paris
Jilbab dengan bahan ini cocok untuk cuaca dingin. Rajut yang biasanya digunakan untuk syal kini bisa juga dikreasikan sebagai jilbab yang cantik.

 

 

 

 

Sifon
bahan hijab, kain hijab, tips nyaman dengan hijab, kain sifon, kain jersey, kain satin, kain rajut, kain parisKain ini tipis, ringan dan mengembang. Tips untuk menggunakan jilbab dengan bahan sifon adalah dengan memakai inner atau dalaman jilbab sebelumnya.

 

 

 

 

Satinbahan hijab, kain hijab, tips nyaman dengan hijab, kain sifon, kain jersey, kain satin, kain rajut, kain paris
Untuk acara yang lebih formal, bahan yang biasa digunakan untuk rancangan gaun malam ini memiliki tekstur yang licin, agak berat namun mewah. Materi ini cocok digunakan sebagai terusan atau lilitan kepala saja. Cocok diterapkan bila tak terasa percaya diri akan warna yang keliru maupun model busana dengan model yang terlalu simpel.

 

 

Jersey
bahan hijab, kain hijab, tips nyaman dengan hijab, kain sifon, kain jersey, kain satin, kain rajut, kain parisBahan elastis ini mirip dengan katun yang biasa digunakan pada kaos. Sangat lazim digunakan untuk iklim panas karena nyaman di kulit, menyerap keringat dan ringan. Namun jangan dikenakan untuk melilit kepala dan wajah, karena teksturnya akan membuat wajah semakin berisi.