Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hijab masa kini menjadi sebuah tren yang memang marak di beberapa tahun akhir ini. Kebanyakan wanita saat ini sangat senang menggunakan hijab dengan berbagai gaya dan itu menjadi bagian dari fashion sehari-hari mereka. Namun jika diperhatikan lebih dalam banyak hijab-hijab sekarang ini hanya dipandang sebagai penutup aurat atau dijadikan pelengkap aksesoris fashion saja padahal banyak sekali manfaat ketika berhijab dengan benar, selain meningkatkan ketaqwaan kepada Sang Pencipta juga dapat mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Seperti hal-hal dibawah ini yaitu pentingnya menjaga hijab.

Mendidik untuk Bersikap Lebih Baik

Dalam Islam, memakai hijab adalah perintah agama yang setiap muslim wajib mengikutinya. Jika ditelusuri lebih jauh lagi hijab dapat mempengaruhi sikap dan pemikiran wanita. Ditinjau dari ilmu psikologi, dengan berhijab akan menumbuhkan sifat malu. Dengan sifat malu itu, maka dengan sendirinya (diharapkan) akan ada sikap untuk menjaga diri dari keburukan.

Terhindar dari Perbuatan Asusila

Ketika seorang wanita menggunakan hijab, yang notabene mengandung aura positif, maka seseorang yang ingin berbuat negatif akan enggan melakukannya. Pada dasarnya, seseorang ingin berbuat asusila dikarenakan aura negatif dari seorang wanita tersebut. Contoh saja wanita dengan pakaian minim dan sexy. Oleh karena itu baiknya menggunakan hijab dengan benar

Mendapat Pasangan atau Jodoh yang Baik dan Benar

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik “ (Qs. An Nur:26)

Seperti ayat AlQur’an diatas, sudah ditentukan oleh Allah, bahwa wanita yang memiliki sifat dan sikap yang baik akan memperoleh jodoh yang baik pula. Dalam makna lain laki-laki Sholeh disandingkan dengan Wanita Sholehah. Dan wanita sholehah ini pastinya berhijab, menutup auratnya dengan baik. Sudah menjadi naluri manusia ingin memiliki jodoh yang baik.

Terlihat lebih Cantik dan Anggun

Wanita yang berpakaian tertutup serta menggunakan hijab umumnya lebih terlihat anggun dan cantik. Karena tidak memperlihatkan lekuk tubuh diumbar sehingga lebih sopan dalam bersikap dan bertutur kata. Dengan menjaga hijab pula bisa lebih menjaga pandangan dari yang bukan mahramnya.

Nah itu tadi ulasan sedikit mengenai pentingnya menjaga hijab pada saat ini. Adapin manfaat-manfaat besar lain yang dapat Anda ambil setelah berhijab. Semoga bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rara Ibyansyah

Leave a Reply