Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, coklat merupakan salah satu makanan yang lezat dan disukai oleh semua kalangan. Rasanya yang manis sering kali dikombinasikan dalam makanan, minuman, kue, dan lain lain. Namun, ternyata coklat juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Ini dia 5 manfaat coklat untuk kulit

Scrub
Anda bisa menggunakan cokelat bubuk dengan susu serta yoghurt untuk membuat scrub. Scrub ini bisa membersihkan dan mencerahkan kulit dan mengganti sel kulit mati. Bubuk cokelat juga bisa dilelehkan sebelumnya atau saat dicampur dengan susu. Aplikasikan scrub cokelat ini pada wajah dan leher yang basah. Oleskan scrub searah jarum jam atau berlawanan selama 10 menit. Lalu diamkan cukup dalam 5 menit dan basuh dengan air dingin.

Anti-ageing
Ladies, kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Dark chocolate mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

Mencerahkan Kulit
Manfaat cokelat bagi kecantikan yang paling dikenal yaitu untuk facial. Cokelat juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Anda bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan susu, madu, dan oatmeal. Aplikasikan pada wajah dan leher. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Basuh dengan air dingin untuk dapatkan kulit yang segar, bersih, dan cerah dalam beberapa minggu.

Detoksifikasi kulit
Cokelat bubuk saat dicampurkan dengan kafein akan menjadi produk kecantikan terbaik untuk detoksifikasi kulit. Pijat kulit dengan campuran cokelat dan kafein itu untuk membersihkan kulit yang berminyak dan kusam.

Mencegah Kulit Gelap
Kerusakan kulit sering kali terjadi akibat terpaan sinar matahari. Lindungi kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan cokelat. Komposisi kecantikan ini mengandung flavonoid dan antioksidan yang melembutkan dan mencegah penggelapan kulit.

Selain lezat untuk dimakan, cokelat juga membuat kita semakin cantik ya Ladies…
it’s easy to be beautiful with biutifa