Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Ulasan Khusus Diet Golongan Darah

Sahabat Biutifa, seperti yang dilansir dari situs everydiet.org, orang dengan golongan darah A perlu memperbanyak konsumsi ikan, sayuran, serta sedikit produk olahan susu. Sedangkan untuk olahraga, orang yang memiliki golongan darah A hanya perlu melakukan olahraga ringan saja setiap harinya.
Makanan yang bisa Anda pilih untuk menu sehari-hari adalah ikan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, serta sebagian besar buah. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar makanan yang baik dikonsumsi untuk golongan darah A

Kacang
Kacang mende, kacang Brazil, serta kacang pistachio merupakan jenis kacang yang baik untuk diet golongan darah A. Selain itu, kacang tanah dan kacang kenari juga baik untuk Anda konsumsi dalam diet golongan darah A.

Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan yang baik untuk Anda yang memiliki golongan darah A adalah kacang panjang, buncis, kacang merah, kacang lentil, serta kacang pinto.

Biji-bijian
Gandum serta kulit gandum merupakan jenis biji-bijian yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah A. Produk olahan gandum seperti pasta dan roti gandum juga boleh dikonsumsi dalam diet golongan darah A.

Daging
Jenis daging yang baik untuk Anda dengan golongan darah A adalah daging ayam dan daging kalkun. Sedangkan daging yang sebaiknya dihindari adalah daging sapi, daging bebek, daging angsa, daging kambing, daging babi, serta daging anak lembu.

Ikan
Jenis ikan yang baik dikonsumsi orang dengan golongan darah A adalah ikan cod, makarel, salmon, serta sarden. Sedangkan jenis ikan yang tidak baik untuk golongan darah A adalah ikan teri, belut, salmon asap, gurita, serta ikan hering.

Produk olahan susu
Produk olahan susu yang baik dikonsumsi adalah keju susu kambing, keju mozzarella, keju ricotta, susu kambing, yogurt dari susu sapi, kambing, dan biri-biri. Lalu, produk olahan susu yang kurang baik adalah mentega, susu sapi, serta keju yang terbuat dari susu sapi.

Telur
Semua jenis telur boleh dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah A. Namun, batasi konsumsi tidak lebih dari tiga telur dalam satu minggu.

Minyak
Minyak zaitun, minyak wijen, minyak bunga matahari, minyak kacang kenari boleh Anda konsumsi. Sedangkan minyak yang sebaiknya dihindari adalah minyak jagung dan minyak kacang tanah.

Bagi Anda yang memiliki golongan darah A, tidak ada salahnya untuk mencoba diet golongan darah ini. Selamat mencoba..

it’s easy to be health with biutifa

Leave a Reply