Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Era millennial saat ini banyak kita jumpai perempuan yang terlihat sudah pantas menjadi seorang istri namun kenyataannya masih memilih sendiri. Orang biasa sampai artis ternama, usia di atas 25 hingga menginjak kepala 3 pun masih memutuskan untuk melajang. Kemajuan zaman membuat pola fikir perempuan millennial jelas berbeda dan berubah.

Banyak faktor yang melatarbelakangi mereka akhirnya “menunda” pernikahan. Berikut Biutifa rangkum beberapa alasan perempuan millennial belum siap untuk menikah di usianya yang sudah cukup matang. Bukan karena tidak laku ya tapi karena ada alasan tersendiri.

Sama seperti Lelaki, Perempuan juga Memilki Mimpi yang Tinggi

Selesai studi saatnya mewujudkan cita-cita. Nah inilah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi segala potensi pada diri. Saatnya menjadi calon mama masa kini, yang bukan hanya hebat di rumah namun juga berpengaruh pada sosial.

Sudah bukan rahasia lagi jika kaum millennial pun sangat sibuk. Waktu mereka tidak cuma diisi dengan pekerjaan, tetapi banyak pula yang sambil mengejar pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan ada yang berbisnis, membangun startup dan sebagainya. Aneh? Tidak. Potensi seorang wanita makin hari makin diperhitungkan.

Bukannya Menunda-nunda, Perempuan juga Ingin Membahagiakan Orangtua

Kapan lagi membalas jasa orangtua kalau bukan sekarang. Kesuksesan anak, kebahagiaan orangtua bukan? Bukan cuma lelaki yang memiliki tanggungjawab penuh terhadap orangtua, anak perempuan juga berhak. Suatu bentuk kepuasaan tersendiri saat hasil kerja keras dan perjuangan kita selama ini bisa dirasakan oleh orang tua. Kebahagiaan orang tua, “membuat mereka bangga”, sesimpel itu.

Belum bisa Fokus Membina Rumah Tangga 

Saat masih merintis karir bahkan menyelesaikan studi yang lebih tinggi, fokus utama pasti pada dua hal tersebut. So, sebelum dua hal ini rampung, akan sulit rasanya jika memikirkan pekerjaan rumah tangga. Akan berbeda cerita jika kita sudah selesai masa studi dan pekerjaan mapan, beban terasa lebih ringan dan pasti lebih mantap untuk membuka lembaran kehidupan yang baru.

Mungkin Belum Siap untuk menjadi Sosok Ibu 

Ini soal kesiapan mental yang juga tidak kalah penting diperhatikan. Penelitian menunjukkan bahwa banyak ibu baru mengalami baby blues sampai stres yang berkelanjutan. Jangan main-main tentang hal ini, tunggulah sampai benar-benar siap mental menjadi seorang Ibu. Setiap orang pasti menginginkan setelah menikah segera mendapatkan momongan bukan?

mengurus bayi bukan perkara mudah kan via https://pixabay.com

Tunggulah Sebentar sampai Benar-benar Mantap

Perempuan millennial juga tidak akan menunda-nunda saat semua target masa lajangnya terpenuhi. Mereka tidak lupa akan haknya untuk menikah, karena menikah adalah ibadah kan? 🙂

sampai hari yang ditunggu itu tiba, menikah via https://pixabay.com

Leave a Reply