Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, Anda pasti kenal dengan daun bawang, daun berwarna hijau ini biasa digunakan untuk meyedapkan masakan karena baunya yang khas. Namun, tahukah Anda jika daun bawang juga bermanfaat untuk tulang ? menjaga kesehatan tulang tak hanya dengan rutin minum susu yang kaya kalsium.

Seperti dikutip dari laman healthyeating.sfgate.com, salah satu sayuran yang bisa menjaga kesehatan tulang Anda adalah daun bawang. Ini dikarenakan setiap 12 gr tangkai daun bawang mengandung hampir 20 ยตg vitamin K dan 1,6 mg vitamin C. Bagi seorang pria dewasa yang sehat , ini akan memenuhi 16 % dari kebutuhan harian vitamin K yang direkomendasikan dan hampir 2 % kebutuhan vitamin C.

Untuk ukuran seorang wanita , setangkai daun bawang memenuhi kebutuhan 22 % vitamin K harian dan 2,1 % kebutuhan vitamin C. Vitamin K dan C ini sangat penting untuk pertumbuhan , pengembangan dan pemeliharaan tulang yang kuat.
Kita semua tentu telah mengetahui bahwa tulang menjadi bagian penting dalam tubuh yang harus dijaga. Dengan tulang yang sehat dan kuat, tentu akan memudahkan kita dalam bergerak dan berjalan.

Untuk itu, jangan lupa sertakan daun bawang dalam menu harian Anda, agar Anda bisa terbebas dari penyakit tulang semacam osteoporosis atau menderita patah tulang.

Leave a Reply