Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sesuatu yang tidak ideal maka akan memberi dampak buruk. Hal ini juga berlaku untuk jam tidur anak Anda. Anda tahu bahwa preschooler membutuhkan lebih sedikit waktu tidur dibandingkan saat dia bayi. Tetapi berapa jumlah waktu yang berkurang tersebut? Ada baiknya Anda tetap memerhatikan kebutuhan waktu tidur anak agar metabolisme tubuhnya tetap seimbang. Berikut adalah panduan umum untuk jumlah waktu yang dibutuhkan anak-anak setiap harinya. Anda akan melihat variasi dalam rentang yang cukup besar karena kebutuhan tidur anak dapat berbeda secara signifikan.

Perhatikan secara detail. Jika anak memiliki kebiasaan tidur yang buruk atau menolak tidur siang atau tidur sebelum pukul 10 malam, orang tua akan sering berasumsi, “ah mungkin dia tidak perlu banyak tidur”. Hal ini mungkin tidak demikian. Bisa jadi karena mereka tidak ingin tidur karena ingin melakukan kegiatan lain seperti bermain dan sebagainya. Padahal waktu tidur yang kurang berdampak tidak baik untuk tubuhnya.

Cobalah tanyakan ini kepada diri Anda;

Apakah anak saya sering tertidur di mobil saat bepergian?

Apakah saya harus membangunkannya hampir setiap pagi?

Apakah dia tampak pemarah, mudah tersinggung atau kelelahan pada siang hari?

Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, anak mungkin mengalami gejala kurang tidur sesuai kebutuhan tubuhnya. Segeralah untuk mengubah pola tidur anak Anda. Anda dapat membantunya menetapkan waktu tidur yang tepat, memerhatikan kualitas tidur dan kemudian menaatinya.

Good night and hv a nice dream!

Data source: www.babycentre.co.uk

Leave a Reply