Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Jangan Lagi Melupakan Tabir Surya, Ini Dia Manfaat Luar Biasa Jika Anda Selalu Memakainya, tips cantik, tips cantik alami, tips merawat kulit, tips menjaga kesehatan kulit, cara alami menjaga kesehatan kulit, cara alami merawat kulit, manfaat tabir surya, manfaat sunblock, tips mencegah kanker kulit, tips alami mencegah kanker kulit, tips alami mencegah penuaan dini, cara alami mencegah penuaan dini, cara alami mencegah kulit dari sinar UV, cara alami melindungi kulit dari sinar UV,
Sahabat Biutifa, masih banyak wanita yang tidak memakai tabir surya saat berada diluar ruangan, biasanya mereka hanya memakai lotion biasa untuk melindungi kulit mereka. Padahal kandungan SPF dalam tabir surya, mampu menangkal atau memantulkan kembali sinar Ultra Violet pada cahaya matahari. Jika Anda belum terbiasa mengoleskan tabir surya pada kulit Anda sebelum beraktivitas diluar ruangan, sebaiknya Anda simak manfaat dari penggunaan tabir surya yang dilansir oleh Style Craze berikut ini

Mencegah sengatan sinar matahari
Sinar ultra violet, terutama sinar Ultra Violet B (UVB) dapat menyengat permukaan kulit, menimbulkan sensasi terbakar dan penggelapan kulit. Sengatan ultra violet ini bisa mengakibatkan inflamasi, gatal-gatal, dan kerusakan kulit. Karena itu Anda perlu melindungi kulit dengan SPF dalam tabir surya.

Mengurangi risiko kanker kulit
Penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah melanoma dan karsinoma sel skuamosa, dua jenis kanker kulit. Kanker kulit, terutama melanoma sangat berbahaya bagi perempuan, terutama yang berusia di atas 20 tahun.

Mencegah penuaan dini
Tabir surya melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus. Studi menunjukkan bahwa orang-orang di bawah usia 55 yang rutin menggunakan tabir surya memiliki risiko mengalami penuaan dini 24 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak mengenakan tabir surya.

Meningkatkan kesehatan kulit
Protein yang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin rentan rusak karena paparan sinar ultra violet. Dengan mengoleskan tabir surya, protein-protein tersebut akan terlindungi.

Pilih tabir surya yang mengandung SPF minimal 30 dan pastikan tabir surya Anda memiliki kandungan Titanium dioksida, Oktil methoxycinnimate, Avobenzone, dan Seng oksida. Bagi yang memiliki kulit ekstra sensitif, lebih bagus lagi jika Anda bisa menemukan formula tabir surya yang bersifat non-comedogenic dan hypoallergenic.

Leave a Reply