Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Flu memang bisa hinggap pada tubuh salah satunya karena faktor cuaca. Untuk menangkal flu, kita wajib mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi yang tepat dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda sehingga tubuh Anda dapat melawan virus dengan benar.

Dr. Charles Passler, ahli gizi dan pendiri Perubahan Murni dan Dr. Luke Bucci, VP Litbang, mengatakan “Hindari makanan kaya gula, terutama gula olahan (putih” kata Dr. Bucci . Dr. Passler mengatakan bahwa lemak jahat seperti minyak nabati tua, lemak trans seperti yang ditemukan pada kentang goreng Prancis, akan melemahkan dan menghambat sistem kekebalan tubuh Anda.

Satu lagi makanan yang harus dihindari : Susu “Susu tidak menyebabkan tubuh Anda membuat lendir, tapi minum susu bisa membuat dahak lebih tebal dan oleh karena itu lebih menjengkelkan bila Anda terkena flu,” jelas Dr.Tanya Zuckerbrot MS, RD, Diet Diet Terdaftar berbasis NYC, penulis buku terlaris The F- Factor Diet, dan pencipta F-Factor.

Jadi apa yang harus Anda andalkan untuk menangkal flu ? 4 makanan berikut wajib Anda masukkan dalam daftar kebutuhan

Bawang Putih
Jangan lagi takut dengan bau nafas bawang putih, bumbu penting ini bisa membantu melawan flu. Bucci mengatakan bahwa sayuran tersebut memiliki khasiat anti virus dan anti-mikroba, dan paling efektif saat dimakan mentah.

VITAMIN C
“Vitamin C secara signifikan dapat meningkatkan aktivitas ‘sel pembunuh alami’ yang bertanggung jawab untuk menghilangkan virus dan sel kanker,” jelas Dr. Passler. Sebelum Anda meraih sebotol jus jeruk, Dr. Bucci mengatakan bahwa dibutuhkan sejumlah besar makanan agar tubuh Anda merasakan efek positif vitamin C. Sebagai gantinya,lebih baik pilih bentuk buffer seperti kapsul. “Anda perlu mendapatkan 3000-6000 miligram (mg) per hari, dan perlu dalam tiga dosis terpisah (seperti saat bangun pagi, siang dan malam sebelum tidur), jelas Dr. Bucci. Beberapa orang Mungkin mengalami sakit perut. Jika Anda termasuk kurangi dosis menjadi 2000-3000 mg setiap hari, yang hampir semua orang dewasa bisa atasi. ”

JAMUR
Jamur bukan pilihan paling sehat, tapi Dr. Passler mengatakan bahwa memakannya mentah bisa meningkatkan respons kekebalan tubuh Anda. Bahkan lebih baik mereka bahkan tidak harus mewah, seperti jamur shiitake.

JAHE
Dr. Zuckerbrot mengatakan bahwa jahe diketahui memiliki sifat anti-inflamasi. Tidak yakin bagaimana cara memasukkannya ke dalam makanan Anda? Dr. Passler merekomendasikan untuk menambahkannya ke jus wortel. “Wortel mengandung Vitamin A, yang meningkatkan aktivitas sel darah putih yang bertanggung jawab untuk membunuh virus, dan jahe meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan respons kekebalan tubuh,” katanya.

sumber : instyle.com

Leave a Reply