Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, bermasalah dengan jerawat memang sering membuat kesal wanita, tapi lebih kesal lagi jika jerawatnya sudah hilang tapi masih meninggalkan bekas. Bekas jerawat yang biasanya berwarna hitam seperti noda ini sering kali mengganggu penampilan. Untuk itu, banyak wanita yang menngunakan krim pemutih untuk menyamarkan bekas jerawat. Tapi, sebenarnya masih ada bahan alami yang terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat ini.

Dilansir dari thefashionpost.com, setidaknya ada enam bahan alami yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cuka Sari Apel
Cuka ini bisa menyeimbangkan pH kulit Anda, mencegah bakteri semakin berkembang biak, dan menyerap minyak. Larutkan cuka dan air dengan perbandingan 1:3. Ambil kapas dan celupkan ke larutan tersebut, lalu aplikasikan ke bekas jerawat Anda. Diamkan setidaknya selama 10 menit. Atau Anda bisa menggunakannya saat akan tidur, dan bilas dipagi hari sebangun dari tidur.

Madu dan Kayu Manis
Kayu manis dengan kandungan anti mikroba dan madu dengan kandungan anti bakteri akan menjadi kombinasi yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis, lalu oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

Pucuk Stroberi
Potong bagian atas buah stroberi. Gunakan batang hijaunya sebagai pegangan, dan gosokkan buahnya ke area bekas jerawat selama 1 menit. Diamkan dulu minimal selama 10 menit dan bilas.

Lidah Buaya
Kandungan anti radang lidah buaya bisa mengatasi bekas jerawat. Selain itu lidah buaya juga dapat mengurangi kemerahan, bengkak, dan iritasi kulit. Ambil bagian gel dari daun lidah buaya, lalu aplikasikan ke area berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas.

Baking Soda
Baking soda ternyata memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Campurkan baking soda dengan setetes air di telapak tangan, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu dan jerawat akan hilang selamanya.

Air perasan Jeruk Lemon
Kandungan asam sitrat jeruk lemon menjadikan jeruk lemon ini memiliki kemampuan untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Air perasan jeruk lemon juga bisa mengeringkan kulit dan mengurangi minyak yang menyumbat pori-pori. Jika Anda tak kuat dengan rasa perih yang ditimbulkan, campurkan yogurt tawar organik ke dalam air perasan jeruk lemon. Pastikan Anda membasuh muka Anda hingga bersih sebelum pergi ke luar ruangan dan mendapat paparan sinar matahari langsung.

Nah, Anda boleh memilih salah satu dari keenam bahan alami tersebut, jangan lupa gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply