Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, semua orang pastilah kenal dengan sayuran hijau yang satu ini. Kacang panjang biasa dimasak menjadi tumisan, pecel, gado-gado dan lainnya. Sayuran murah tapi banyak manfaatnya ini merakyat disemua kalangan masyarakat. Namun, tahukah Anda nutrisi dan khasiat yang terkandung dalam kacang panjang? Jika belum tahu, simak penjelasan berikut ini dulu

Kacang panjang dapat memenuhi nutrisi harian berupa beta karoten, klorofil, protein, riboflavinserat, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, folat, tembaga, magnesium, mangan, potasium, zinc dan selenium. Selain nutrisi yang bermanfaat tersebut, kelebihan kacang panjang adalah bebas lemak jahat, bebas kolesterol, rendah lemak dan sodium. Sehingga kacang panjang cenderung aman dikonsumsi mereka yang bermasalah dengan penyakit berat.
Dilansir oleh health food nutrition, pada beberapa negara, kacang panjang digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati rematik, radang sendi dan masalah saluran kemih. Dengan segala nutrisinya, kacang panjang dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung, darah tinggi, mencegah sembelit, dan meningkatkan kesehatan seluruh organ tubuh. Selain itu, kacang panjang juga dapat mencegah diare dan menjaga kehalusan kulit dari dalam.

Antioksidan dan fungsi antibakterial yang terdapat dalam kacang panjang dapat menurunkan risiko kanker payudara dan leukimia (kanker darah). Kacang panjang juga berperan untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat, menghindari sakit punggung dan mencegah anemia. Semua fungsi itu sangat baik untuk wanita, karena wanita lebih rentan mengalami anemia.

Nah, itu dia nutrisi dan manfaat hebat dari kacang panjang, jangan lupa untuk menambahkannya dalam piring makan Anda.

Leave a Reply