Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Tanpa disadari beberapa hal kecil ini memang masih sering dilakukan oleh sebagian besar wanita. Meski sepela tapi hal-hal berikut cukup berpengaruh terhadap kecantikan kulit. Beauty & fashion influencer Chriselle Lim memaparkan 10 kesalahan yang masih sering dilakukan, dan itu berdampak pada kecantikan kulit

Kesalahan pertama: Tidak Membersihkan Telepon Anda

Tidak dipungkiri kita memang tidak bisa lepas dari ponsel, ternyata dari ponsel kita tersimpan banyak sekali bakteri yang bisa mengancam keindahan kulit wajah. Jika kita sering menggunakan ponsel terutama untuk menelpon dan itu menempel pada wajah kita tentunya kotoran pada ponsel akan berpindah pada kulit wajah. Sekali pun kita sudah mencuci tangan berkali-kali tapi jangan lupa juga untuk membersihkan ponsel kita.

Kesalahan kedua: Tidur dengan make up masih menempel

Jika terlalu capek membersihkan sisa make up tebal di wajah, coba kalian bisa menaruh tisu remover yang lebih praktis di samping kasur kalian. Sehingga kalian tidak akan pernah lupa dan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

Kesalahan ketiga: Hanya memakai moisturizer pada malam hari

Memakai pelembab pada siang dan malam hari akan mengacaukan riasan make up dan tidak juga membuat kulit kita jadi berminyak. Lebih baik untuk memakai pelembab beberapa saat sebelum memakai make up.

Kesalahan keempat: Hanya Memakai Tabir Surya di Pantai

Anda perlu memakai tabir surya setiap hari hanya satu langkah kecil sebelum Anda memakai makeup Anda tapi bisa menyelamatkan kulit Anda saat beraktifitas dengan paparan sinar matahari. Dan jangan hanya menaruhnya di wajah Anda jangan lupakan leher, dada, dan bahu Anda juga.

Kesalahan kelima: Menggunakan Pelembab Sama untuk Siang dan Malam

Baiklah, jadi Anda menggunakan pelembab siang dan malam ? Tapi apakah pelembab harian Anda terlalu banyak untuk siang hari? Terlalu sedikit kelembaban untuk semalam? Terkadang pelembab memiliki SPF, yang sangat bagus untuk siang hari, tapi tidak terlalu bagus untuk malam hari. Cobalah menggunakan sesuatu dengan kelembaban ekstra di malam hari.

Kesalahan keenam : Tidak pernah perawatan untuk mengangkat sel kulit mati

Saya mulai menggunakan exfoliator lembut sekitar seminggu sekali dan saya takjub melihat betapa cepatnya kulit saya berubah. Itu jauh lebih lembut, Saya melakukan exfoliation setiap hari Minggu, seperti perawatan mini spa untuk diri saya sendiri sebelum minggu dimulai ujarnya

Kesalahan ketujuh : Berganti Produk Terlalu Cepat

Jika sudah nyaman dengan produk yang biasa kita pakai, jangan terlalu gegabah untuk menggantinya dengan produk lain. Ini bisa berdampak pada kulit yang sudah terbiasa dengan produk lama.

Kesalahan kedelapan: Terus Menyentuh Wajah Anda

Yap, terkadang secara tidak sadar kita sering menyentuh wajah padahal tangan kita sedang kotor. Dan jangan juga menyentuh atau memencet jerawat kalian.

Kesalahan kesembilan: Tidak Minum Cukup Air

Tubuh kita terlebih lagi kulit kita memang membutuhkan cukup air agar tida kering dan kusam. Jangan lupa untuk selalu membawa botol air minum disamping kalian.

Kesalahan terakhir : Tidak mencuci brush make up

Saya mencoba mengingat untuk mencuci sikat rias wajah saya setiap dua minggu sekali dengan sampo bayi. Brush make up tentu jika lama terpakai akan menjadi sarang kotoran, jangan lupa juga untuk mecuci beauty blender kalian.

sumber : thechrisellefactor.com

Leave a Reply