Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, untuk mendapatkan kulit yang ceraj berseri tak melulu harus mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan di salon lho ladies. Tips-tips alami yang lebih aman dan murah, juga bisa membantu Anda dalam mewujudkan mimpi memiliki kulit yang cerah berseri. Waktu liburan seperti ini, tentu Anda akan memiliki banyak waktu dirumah. Nah tak ada salahnya Anda mencoba perawatan rumahan berikut ini

Gunakan Jeruk Lemon
Pada jeruk lemon memiliki nutrisi yang baik untuk kulit yakni Vitamin C. Tidak heran jika buah yang satu ini bisa menjadi bahan alami yang sehat demi mendapatkan kulit bersih dan cerah. Jus lemon yang digunakan sebagai masker kulit bisa menutrisi kulit dari luar. Gunakan masker lemon ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu secara teratur.

Susu
Susu telah digunakan sejak zaman dahulu untuk mencerahkan kulit. Jika di salon-salon kecantikan saat ini telah banyak menawarkan perawatan kecantikan dengan mandi susu. Tidak ada salahnya jika Anda mencobanya di rumah.

Madu
Selain rasanya yang manis dan baik untuk kesehatan organ dalam tubuh, madu disinyalir memiliki kandungan nutrisi sangat baik bagi kesehatan kulit. Gunakan madu yang telah dicampur dengan jus lemon sebagai masker kulit. Gunakan secara teratur setidaknya 2 kali dalam seminggu. Aplikasikan ke kulit wajah atau tubuh dan diamkan kurang lebih 30 menit. Jika masker sudah kering, Anda bisa mandi seperti biasa.

Masker Yoghurt
Yoghurt tanpa gula bisa menjadi masker yang baik untuk mencerahkan kulit. Campur yoghurt dengan madu atau susu, lalu aplikasikan ke kulit Anda. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Kunyit
Warna kuning pada kunyit tidak hanya cantik sebagai bahan pewarna makanan, namun disinyalir mampu menjadi masker yang baik untuk mencerahkan kulit. Cuci bersih kunyit lalu haluskan. Anda bisa mengaplikasikannya secara langsung. Tetapi, kunyit juga bisa dicampur dengan jus lemon untuk hasil yang lebih maksimal. Kandungan nutrisi pada kunyit bisa mengangkat sel kulit mati dan membuatnya menjadi lebih cerah.

Minyak Kelapa dan Zaitun
Minyak kelapa tidak hanya baik bagi kesehatan dan kecantikan rambut, namun mampu menutrisi kulit dan membuatnya lebih cerah. Minyak ini juga disinyalir bisa menjaga kelembaban kulit. Minyak kepala dan minyak zaitun juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan salah satu minyak ini untuk pelembab kulit setiap hari.

Selain beberapa cara diatas, cobalah untuk menghindari sinar matahari langsung. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian panjang dan topi saat keluar rumah. Minum yang cukup juga bisa membantu tubuh terjaga dan kulit selalu sehat serta jangan lupa untuk selalu konsumsi sayur dan buah.

Leave a Reply