Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, tentu menyebalkan ya memiliki kulit yang kering dan kasar jika disentuh. Ya, semua wanita pasti merasakan hal yang sama dengan masalah tersebut. Suhu, polusi udara, paparan sinar matahari, dehidrasi kulit, kerap membuat kulit mengalami problem tersebut. Nah, jika Anda sudah terlanjur mengalaminya, ini dia cara yang wajib Anda lakukan.

Pakai pelembab
Faktor paling penting bagi perawatan kulit kasar serta kering adalah melembabkannya. Untuk itu, gunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari susu atau krim ekstrak. Semakin banyak Anda menggosok pelembab pada kulit kasar, semakin cepat pula Anda melihat perubahan dalam kualitas kulit.

Pakai scrub
Kulit kasar umumnya disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati dan rusak yang tak bisa mengelupas dan lepas. Untuk itu, Anda perlu menggunakan scrub setidaknya seminggu sekali.

Gosokkan scrub pada daerah kulit yang kasar dan kering selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Oleskan pelembab pada kulit agar kulit tetap dingin dan kenyal. Hindari menggosok terlalu keras karena dapat membuat kulit iritasi dan terluka.

Menghindari sabun yang justru membuat kulit kering
Sabun mengandung bahan kimia yang dapat membuat kulit jadi kusam dan kering. Untuk itu, pilihlah sabun yang fungsinya dapat melembabkan kulit serta membuatnya tetap lembut. Beberapa jenis sabun memang formulanya diperuntukkan kulit yang kering, inilah jenis sabun yang perlu Anda beli.

Atasi stres Anda
Stres juga menyebabkan masalah kulit dan penyakit. Agar kulit Anda tetap sehat, buatlah diri Anda tetap bahagia dan rileks serta jauh dari stres. Ambil kelas yoga, spa atau lakukan meditasi secara teratur setiap minggu.

Makan makanan sehat
Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi penting untuk merawat kulit. Pilih aneka sayur dan buah yang kaya vitamin A, E dan juga C. Jangan lupa imbangi juga dengan minum air putih yang cukup sehingga kulit tidak lagi mengalami dehidrasi.

Itu dia cara cara yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi kulit kering dan kasar. Jangan lupa untuk mencobannya dirumah ya 😉

Leave a Reply