Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, sayuran yang satu ini biasa digunakan untuk salad atau sebagai garnis dalam setiap makanan. Warnanya yang hijau segar ternyata juga memilikimanfaat untuk kecantikan wajah lho. Dikutip dari laman swettspearls bahwa berbagai jenis tanaman untuk kecantikan yang salah satunya adalah selada. Sayuran selada air dengan kandungan vitamin A dan B serta asam oleat dapat Anda gunakan sebagai rahasia kecantikan kulit wajah yang halus. Dikombinasi dengan kelopak bunga mawar dan perasan air jeruk nipi semakin dapat menguatkan manfaat dari selada air.

Anda dapat membuat masker selada di rumah dengan mencampur dan menghaluskan selada air dan kelopak buang mawar. Tambahkan perasan jeruk nipis untuk mendapatkan tekstur seperti pasta masker. Sapukan masker selada pada wajah, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Selain untuk menghaluskan kulit, selada juga memiliki manfaat lain untuk mencegah penuaan dini. Cara pembuatan masker selada rahasia awet muda cukup mudah dilakukan, Anda hanya perlu menghaluskan daun selada kemudian mencampurnya dengan minyak zaitun.

Untuk pemakaian masker selada, terlebih dahulu Anda harus membersihkan muka kemudian baru mengoleskan masker pada wajah hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.
Nah, jika Anda memiliki persediaan selada di dapur Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan ini.

Leave a Reply