Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, wajah menua dan banyak kerutan dimana-mana mungkin akan jadi mimpi buruk bagi sebagian wanita. Wanita kebanyakan akan memilih beragam perawatan untuk mempertahankan wajah muda mereka. Tak sedikit mereka yang harus keluar banyak biaya demi mewujudkan mimpi mereka.

Sebenarnya, penuaan pada wajah itu bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat, selain itu rajin mengkonsumsi makanan penuh nutrisi juga mampu menjadi kunci untuk selalu tampil awet muda. Diantara sekian banyak makanan bernutrisi yang baik untuk kulit, berikut ini daftar makanan yang mampu mencegah penuaan dini.

Makanan berprotein
Nutrisi protein dapat diperoleh dari makanan berupa daging dan ikan-ikanan, seperti ayam, telur, daging sapi, dan seafood. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi selai kacang, susu rendah lemak, yogurt, juga keju.

Makanan berwarna keunguan
Umumnya makanan ini ditemukan pada sayuran dan buah-buahan. Misalnya seperti kubis, terong, wortel ungu, jagung ungu, dan lain sebagainya. Sedangkan pada buah-buahan, seperti berry-berryan, anggur, pomegranate, dan lain sebagainya.

Sayur berwarna hijau gelap
Umumnya sayur-sayuran berdaun hijau gelap ini kaya kandungan anti oksidan yang memerangi serangan radikal bebas. Contohnya saja brokoli, yang sangat dianjurkan dikonsumsi untuk mencegah kanker dan sebagai anti aging.

Kacang kacangan
Makanan ini biasanya agak dihindari karena takut muncul jerawat. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang mengatakan dengan pasti bahwa kacang adalah penyebab kemunculan jerawat. Jadi Anda tak perlu khawatir mengonsumsi kacang-kacangan, terkecuali Anda yang menderita asam urat.

Cokelat
Anda tentunya sudah pernah mendengar manfaat dari dark chocolate bukan? Sedikit saja cokelat hitam ini dikonsumsi setiap hari, bukan jantung saja yang sehat, namun kulit juga menjadi cantik akan kandungan vitamin E dan antioksidannya yang cukup tinggi.

Nah itu dia makanan yang selain lezat juga memiliki manfaat sebagai pencegah penuaan. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsinya setiap hari.

Leave a Reply