Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Ulasan Khusus Diet Golongan Darah

Sahabat Biutifa, setiap tipe golongan darah memiliki karakteristik masing-masing. Untuk jenis makanan juga berbeda untuk setiap tipe golongan darah. Bagi Anda yang memiliki golongan darah B, sebaiknya mengkonsumsi jenis makanan seperti berikut ini

Kacang
Jenis kacang yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah B adalah kacang almond, biji rami, kacang kenari, kacang Brazil, serta kemiri. Sedangkan jenis kacang yang harus dihindari adalah kacang mende, hazelnut, kacang tanah, wijen, serta biji bunga matahari.

Kacang-kacangan
Kacang hitam, kacang panjang, kacang lentil, serta kacang kedelai merupakan jenis kacang-kacangan yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah B.

Biji-bijian
Jenis biji-bijian yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah B adalah gandum, oat, beras, serta produk olahannya. Lalu, biji-bijian yang tidak baik untuk diet golongan darah B adalah jagung, tapioka, gandum utuh, serta gandum hitam.

Daging
Jenis daging yang baik dikonsumsi adalah adalah daging sapi, daging kambing, daging lembu, daging burung unta, serta daging kalkun. Sedangkan daging yang sebaiknya dihindari adalah daging ayam, daging bebek, daging babi, serta daging burung puyuh.

Ikan
Jenis ikan yang boleh dikonsumsi oleh golongan darah B adalah ikan cod, makarel, salmon, serta halibut. Serta makanan laut yang sebaiknya dihindari adalah ikan teri, belut, gurita, kerang, remis, kepiting, lobster, dan udang.

Produk olahan susu
Produk olahan susu yang baik dikonsumsi oleh golongan darah B adalah susu kambing, keju susu kambing, keju mozzarella, keju feta, yogurt susu sapi, susu sapi. Blue cheese adalah satu-satunya produk olahan susu yang harus dihindari.

Telur
Satu-satunya telur yang disarankan untuk diet golongan darah B adalah telur ayam betina.

Minyak
Minyak biji rami, minyak zaitun, serta minyak kacang kenari merupakan minyak yang baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet golongan darah B. Selain minyak tersebut sebaiknya hapus dari daftar menu diet Anda.

Setelah mengetahui tipe golongan darah Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba diet golongan darah sesuai tipe golongan darah Anda. Selamat mencoba..
it’s easy to be health with biutifa

Leave a Reply