Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Kamu termasuk tim pantai atau gunung nih ladies? Hayo cek instagram feedsmu.

Mungkin sebagian orang lebih suka menikmati ombak, bermain air, bermain pasir dan menikmati indahnya cakrawala di pantai. Sebagian lainnya memilih menikmati sejuknya udara, kicauan burung, semerbak aroma khas hutan dan dinginnya hawa di pegunungan. Nah semua tergantung mood kamu nih. Tetapi jika kamu lebih condong pada salah satunya, bisa jadi itu dipengaruhi oleh kepribadianmu.

Beberapa peneliti melakukan eksperimen bahwa terdapat hubungan antara kepribadian dan geografis. Kepribadian yang dimaksud disini adalah kepribadian ekstrovert dan introvert. Orang dengan kepribadian ekstrovert digambarkan sebagai pribadi yang mudah bersosialisasi dan bergaul. Nah pantai diyakini tempat paling cocok untuk melakukan aktivitas seru-seruan bareng keluarga atau sahabat. Pantai adalah tempat yang ramai dan menyenangkan bagi kaum ekstrovert.

seru nih, habis main air, malemnya dine di pinggir pantai via pexels.com

Di sisi lain, orang dengan kepribadian introvert digambarkan sebagai pribadi yang tertutup dan tidak terlalu suka gangguan dari luar. So, disimpulkan bahwa kaum introvert cenderung memilih gunung untuk tujuan berlibur bahkan sebagai tempat tinggal. Pegunungan dianggap menjadi tempat yang cocok untuk mengisolasi diri dari hiruk pikuk dunia.

kalau ini sih buat wisata aja sih ya, bukan buat tempat tinggal juga ๐Ÿ˜€ via pexels.com

Nah apapun pilihanmu, semua pesona alam Indonesia menawarkan keindahan yang hakiki. Nyesel deh kalau nggak dikunjungi. Jika lebih suka pantai, bolehlah sekali-kali pergi ke daerah pegunungan untuk menikmati suasana baru. Hayo sudah punya planning mau liburan kemana? Dipersiapkan baik-baik ya!

Leave a Reply