Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Ulasan Khusus Diet Mediterania
Sahabat Biutifa, diet mediterania menyarankan Anda untuk mengonsumsi banyak sayuran, buah segar, kacang-kacangan, serta biji-bijian. Serta tidak lupa untuk selalu menyertakan minyak zaitun ke dalam masakan. Sementara untuk daging-dagingan, Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi daging ikan dan daging unggas. Seperti dilansir oleh magforwomen, ini dia keuntungan yang bisa Anda dapat dari menjalani diet mediterania.

Menurunkan risiko penyakit jantung
Diet mediterania dikenal sebagai diet rendah lemak jenuh dan tinggi akan serat. Hal ini membantu Anda untuk menurunkan resiko penyakit jantung sebab hanya ada sedikit lemak yang kemungkinan akan mengganggu sirkulasi darah Anda dari dan menuju jantung. Selain itu minyak zaitun membantu menurunkan kadar kolesterol darah, hipertensi, dan kadar gula darah.

Menurunkan risiko diabetes tipe 2
Karena diet mediterania menganjurkan Anda untuk banyak mengonsumsi kacang-kacangan, maka kacang-kacangan akan mengontrol kadar glikemik di dalam tubuh.

Mengurangi berat badan
Kebanyakan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi di dalam diet ini adalah makanan yang rendah lemak. Itulah sebab dengan melakukan diet ini, berat badan Anda akan turun secara perlahan namun pasti.

Membuat panjang umur
Resiko terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan stroke akan berkurang apabila Anda menjadi penganut diet ini. Itulah sebabnya diet ini akan membuat Anda panjang umur.

Menurunkan risiko terkena penyakit parkinson
Kombinasi makanan sehat yang ada di dalam diet mediterania telah terbukti mengurangi dan menurunkan resiko Anda terkena penyakit parkinson dan alzheimer di usia tua.

Membuat kulit menjadi cantik
Diet mediterania rendah lemak dan kaya akan zat antioksidan. Kedua hal ini akan membuat kulit Anda jadi sehat, kencang, dan cantik.

Dengan begitu banyak manfaat dari diet mediterania, maka tidak mengherankan apabila diet ini menjadi populer dan menjadi salah satu diet yang paling sehat. Selain itu kebaikan lain dari diet ini adalah Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan olahan dengan jumlah yang sedikit sehingga dapat meminimalisir paparan racun di dalam tubuh.

Leave a Reply