Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

jeruk, manfaat jeruk untuk tubuh, manfaat jeruk untuk kesehatan, manfaat jeruk, khasiat jeruk, kegunaan jeruk

Sahabat Biutifa, jeruk, buah yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Buah ini memiliki banyak varian jenis. Selain kaya Vitamin C yang bisa mencegah sariawan, berikut ini beberapa manfaat dari buah jeruk untuk tubuh.

Mencegah Kanker
Jeruk ini selain kaya akan Vitamin C, ternyata terdapat kandungan lain yaitu limonoid. Buah Jeruk kaya akan limonoid yang sudah terbukti mampu mencegah kanker, diantaranya kanker kulit, kanker paru-paru, kanker payudara, kakner lambung dan kanker usus besar.

Mencegah Batu Ginjal
Salah satu cara untuk menurunkan risiko batu ginjal adalah dengan meminum jus jeruk setiap hari. Namun sebaiknya jangan berlebihan karena gula dalam jeruk ketika diolah menjadi jus mampu membuat gigi cepat berlubang.

Menurunkan Risiko Kanker Hati
Sebuah penelitian dari Jepang, menyebutkan bahwa memakan jeruk, khususnya jeruk mandarin mampu menurunkan risiko kanker hati. Hal ini karena kandungan Vitamin A dalam buah jeruk. Vitamin A ini disebut dengan nama Carotenoid.

Menurunkan Kolesterol
Selain mengandung banyak air, Jeruk juga mengandung serat yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Menangkal Penyakit
Karena kandungan Vitamin C yang banyak, mengkonsumsi jeruk bisa membantu melindungi sel tubuh dari serangan radikal bebas. Sehingga tubuh bisa menangkal berbagai penyakit.

Mengatasi Sembelit
Selain serat yang berguna untuk menurunkan kolesterol, kandungan serat dalam jeruk juga berfungsi sebagai obat sembelit. Jeruk mampu mengatasi kesulitan buang air besar.

Mengontrol Tekanan Darah
Dalam Jeruk terkandung flavonoid yang berfungi untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh agar tetap stabil.

Melindungi Kulit
Kandungan Beta caroten dalam jeruk merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan, selain itu juga melindungi kulit dari penuaan.

Jeruk memberikan sejuta manfaat untuk tubuh, maka dari itu jangan lupa untuk menambahkan jeruk dalam daftar makanan Anda setiap hari.

it’s easy to be health with biutifa