Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

Sahabat Biutifa, berbicara mengenai teh, tentu Anda sudah kenal dengan teh hijau yang mampu menurunkan berat badan atau sebagai pelangsing alami. Namun, selain itu dari beragam jenis teh, masih ada teh jenis lain yang mampu menurunkan berat badan, yaitu teh putih.

Dilangsir dari laman fitday.com, teh putih adalah jenis teh yang tidak mengalami proses fermentasi. Proses pengeringan dan penguapan pada teh putih juga dilakukan dengan sangat cepat dan singkat.
Teh putih sebenarnya sama dengan teh lainnya, yaitu daun teh yang diambil dari tanaman teh. Perbedaanya teh putih diambil dari pohon teh pilihan yang dipetik sebelum daun teh benar-benar mekar. Dinamakan teh putih karena saat dipetik kuncup daunya masih diselimuti oleh rambut-rambut putih halus.

Proses pengeringan dan penguapan yang cepat dan singkat membuat teh putih mengandung antikoksidan yang tertinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Dari laman sumber yang sama dijelaskan bahwa kandungan antioksidan yang sangat tinggi membuat teh putih sangat cocok bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh.
Selain itu, antioksidan juga berfungsi untuk mempercepat proses metabolisme tubuh. Sehingga teh putih sangat cocok untuk melangsingkan tubuh Anda.

Selain kandungan antioksidan yang tinggi, teh putih juga mengandung kafein. Kandungan kafein pada teh putih tergantung dari jenis teh putih itu sendiri. Kafein dalam teh putih juga bisa membantu membakar kalori pada tubuh Anda.

Dengan segudang manfaat yang lebih unggul dari jenis teh lainnya, teh putih sering disebut sebagai raja dari rajanya teh. Nah, setelah mengetahui manfaat teh putih dari penjelasan diatas, pasti Anda sudah tidak ragu lagi untuk menambah teh putih dalam daftar menu diet Anda.

Leave a Reply