Biutifa.com
Informasi Lifestyle Muslimah Syar'i & Stylish

tips sehat, tips sehat alami, manfaat buah, manfaat semangka bagi kesehatan, manfaat semangka bagi kulit, manfaat tersembunyi semangka, manfaat luar biasa dari semangka, manfaat semangka sebagai obat, manfaat semangka untuk mencegah penyakit, manfaat semangka untuk kulit, manfaat hebat semangka, kandungan dalam semangka, cara diet alami, manfaat semangka untuk mencegah kanker, tips alami mengusir stress, tips mudah mengatasi stress
Sahabat Biutifa, tentu Anda mengenal semangka, buah berwarna merah dan kuning ini mengandung banyak air yang mampu melegakan dahaga disaat panas. Semangka mengandung 95% air, itu yang bisa menolong Anda dari dehidrasi. Namun, selain itu masih banyak manfaat semangka yang lain yang mungkin belum banyak diketahui.

Menjaga jantung
Semangka adalah buah yang sangat kaya Lycopene yang merupakan antioksidan yang membantu untuk meredakan ‘radikal bebas’ yang berpotensi merusak jaringan dan organ tubuh.

Diet harian
Semangka bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Semangka kaya akan air dan mineral dan sedikit lemak yang terkandung. Selain itu, semangka juga mengandung elektrolit dan vitamin.

Mengurangi stress
Buah semangka tinggi vitamin B6 yang digunakan oleh tubuh yang mengurangi kelelahan, stres, kecemasan dan lainnya.

Anti-aging alami
Kandungan Lycopene di dalamnya juga bermanfaat untuk kulit sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dari tubuh dan memperlambat proses penuaan dengan cukup efektif.

Sumber energi instan
Semangka mengandung elektrolit berupa natrium dan kalium. Selain itu, masih ada kandungan lain yaitu mineral dan karbohidrat. Kandungan tersebut membuat tubuh terhidrasi dan energik.

Buah kaya serat
Semangka termasuk dalam buah kaya serat yang mampu membantu Anda dalam mengatasi masalah pencernaan seperti susah buang air besar.

Menghilangkan minyak berlebih
Semangka juga bermanfaat untuk kulit, terutama untuk mengurangi kandungan minyak berlebih. Selain itu, semangka juga bisa menolong Anda dalam mengatasi jerawat.

Nah, itu dia manfaat tersembunyi dari semangka. Jangan lupa untuk lebih banyak mengkonsumsinya

Leave a Reply